Eks Wales Puji Christensen Usai Kemenangan Denmark 

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Penggawa Denmark di Euro 2020 Andreas Christensen.
Penggawa Denmark di Euro 2020 Andreas Christensen. Foto: X00227
Pengaruhnya di lini tengah dinilai sangat baik.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Ashley Williams memuji Andreas Christensen setelah penampilannya yang mengesankan dalam kemenangan babak 16 besar Euro 2020 Denmark atas Wales. Denmark tampil memukau di Amsterdam saat mereka menempatkan empat gol melewati tim Robert Page tanpa balas.

Kasper Dolberg mencetak gol di kedua babak, sebelum kemenangan ditutup oleh Joakim Maehle dan Martin Braithwaite di penghujung pertandingan, memastikan kemajuan Denmark ke perempat final. 

Christensen dari Chelsea, yang secara alami adalah seorang bek, didorong ke lini tengah dengan Wales menikmati sebagian besar penguasaan bola sejak awal. Pemain berusia 25 tahun itu beradaptasi dengan peran itu dengan mulus, menjaga Aaron Ramsey dan memperkuat timnya di tengah lapangan. 

Meskipun Dolberg meraih penghargaan Man of the Match untuk dua golnya, mantan kapten Wales Williams memilih Christensen sebagai pemain yang menonjol. "Bisa dibilang, Christensen adalah man of the match hari ini," kata Williams kepada BBC dikutip dari Metro, Ahad (27/6). 

"Untuk bek tengah yang secara alami pindah ke lini tengah hari ini dan merasa nyaman dalam penguasaan bola, dia mengalami musim panas yang hebat. Permainan yang adil untuknya, manajer telah memintanya untuk melakukan sesuatu yang sedikit berbeda dan dia brilian," kata Williams.

 

Terkait


Diogo Dalot (kiri) dari Portugal mendapat kartu kuning dari wasit Jerman Felix Brych (kanan) pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Seville, Spanyol, 27 Juni 2021.

Diogo Dalot Starter Portugal Jadi Pertanyaan

Pelatih kepala Belanda Frank de Boer.

Frank De Boer akan Putuskan Masa Depannya di Timnas Belanda

Kapten Wales Gareth Bale di Euro 2020.

Bale Tegaskan Siap Bela Wales Usai Tersingkir dari Euro 2020

Cristiano Ronaldo dari Portugal bereaksi dengan frustrasi selama pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Portugal di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Minggu, 27 Juni 2021.

Reaksi Ronaldo Setelah Portugal Tumbang di Euro Jadi Sorotan

Bek Prancis Presnel Kimpembe

Kimpembe Siap Dipasang Jadi Bek Kiri Prancis Lawan Swiss

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image