Ahad 27 Jun 2021 08:10 WIB

Pemenang Olimpiade Akuntansi 2021 Dapat Hadiah dari UNM

Olimpiade Akuntansi 2021 diadakan oleh SMKN 15 Jakarta.

Universitas Nusa Mandiri (UNM)  memberikan hadiah kepada para pemenang Olimpiade Akuntansi 2021 yang diadakan oleh SMKN 15 Jakarta, Sabtu (19/6).
Foto: Dok UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) memberikan hadiah kepada para pemenang Olimpiade Akuntansi 2021 yang diadakan oleh SMKN 15 Jakarta, Sabtu (19/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran Olimpiade Akuntansi 2021, yang merupakan kerja  sama antara Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan SMKN 15 Jakarta sukses digelar. Hal itu ditandai dengan penyerahan hadiah oleh Universitas Nusa Mandiri kepada pemenang Olimpiade Akuntansi 2021, Sabtu (19/6) silam.

Olimpiade Akuntansi 2021 merupakan ajang adu kompetensi bidang akuntansi seluruh siswa/i SMKN 15 Jakarta. Ajang perlombaan itu menyisakan suatu kebanggaan bagi pemenang.

Adinda Rindu Dara Kinanti, siswi kelas X mengatakan motivasi ikut olimpiade akuntansi adalah untuk mengasah kemampuan belajar akuntansi selama ini.

“Tujuannya agar tahu kemampuan belajarnya sampai di  mana. Harapannya semoga bisa lebih baik dari yang sebelumnya. Untuk kegiatan olimpiade dan sponsorship sangat baik, kegiatan olimpiade berjalan dengan lancar,” ungkapnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Arvan Fauzaandhiya, yang merupakan siswa kelas X juga turut memberikan  tanggapannya. Menurutnya, kegiatan olimpiade ini sangat positif sehingga ia bisa meningkatkan keterampilan/keahlian di bidang akuntansi. Pihak sponsor utama Universitas Nusa Mandiri sangat membantu dalam meningkatkan bakat dan prestasi siswa.

“Motivasi saya mengikuti kegiatan olimpiade akuntansi ini untuk menambah pengetahuan tentang akuntansi yang belum saya ketahui. Kegiatan olimpiade ini cukup seru.  Walaupun dilaksanakan secara online, kita  tetap bisa merasakan keseruannya.  Terima kasih untuk kampus Universitas Nusa Mandiri, sukses terus dan berjaya,” kata Abang Muhamad Rafli,  salah satu pemenang olimpiade akuntansi 2021 dari kelas X.

Sementara itu, Salsa Mukminah dari kelas XI mengatakan motivasi dan tujuannya  mengikuti kegiatan olimpiade akuntansi 2021 adalah ingin mengetahui batas kemampuannya  di dalam dunia akuntansi. Selain itu ia juga ingin menambah pengalaman agar bisa menjadi motivasi untuknya untuk terus giat belajar di dalam dunia akuntansi. 

“Harapan saya semoga SMKN 15 dapat terus bisa menjalin kerja  sama dengan Universitas Nusa Mandiri, untuk menciptakan generasi mandiri dan berprestasi,” katanya.

Berbeda dengan Khairul Syawaludin yang menjadi salah satu pemenang lomba kelas XI mengatakan motivasinya mengikuti kegiatan olimpiade akuntansi ini, karena banyak lingkungan sekitarnya yang meremehkan kemampuan kompetensi sekolah di jurusan akuntansi. Dengan adanya olimpiade ini menjadi ajang kesempatan  untuk menunjukkan bahwa ia memiliki kebolehan dalam bidang akuntansi. 

“Selain itu tujuan lain saya ikut serta olimpiade ini, saya menginginkan dapat sertifikat juara agar bisa membantu saya masuk ke perguruan tinggi,” ujarnya. 

Mei Nur Alviana, yang juga siswi kelas XI mengatakan, ia  ikut olimpiade ini, untuk menunjukkan bakat dan kemampuan yang ia miliki di bidang akuntansi.  Selain itu, dengan mengikuti olimpiade ini, ia merasa tertantang untuk berpikir, mengaplikasikan skill dan menambah pengetahuan baru. Dengan adanya kegiatan olimpiade ini yakni ingin mengukur seberapa jauh kemampuannya di bidang akuntansi.

Sementara itu, kepala sekolah SMKN 15, Prihatin Gendra Priyadi menyebutkan awarding atau pemberian hadiah ini menjadi motivasi siswa/i agar terus giat menggali potensi dirinya demi meraih sukses di masa depan.

“Terima  kasih Universitas Nusa Mandiri yang telah menjadi sponsor utama olimpiade akuntansi 2021 ini. SSemoga Universitas Nusa Mandiri semakin berjaya dan menjadi pelopor generasi muda yang inovatif dan kreatif di masa depan,” tuturnya saat memberi sambutan dalam acara penyerahan hadiah bagi pemenang, Sabtu (19/6).

Pada kesempatan yang sama, Setiaji selaku kepala kampus Universitas Nusa Mandiri kampus Damai menyampaikan bahwa pemberian hadiah dilakukan dengan cepat dan menerapkan prokes yang ketat, mengingat kasus Covid-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. 

“Para pemenang mendapatkan uang tunai, souvenir eksklusif dan sertifikat penghargaan dari Universitas Nusa Mandiri yang langsung ditandatangani langsung oleh rektor Universitas Nusa Mandiri. Semoga hadiah ini dapat menjadi motivasi bagi para siswa untuk lebih giat lagi mengejar mimpi ke jenjang perguruan tinggi bersama Universitas Nusa Mandiri, karena Jadi Sarjana…? Nusa Mandiri Tempatnya !!,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement