Timnya Dibantai, Bale Tinggalkan Konferensi Pers Pascalaga 

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gareth Bale dari Wales menata rambutnya saat pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6).
Gareth Bale dari Wales menata rambutnya saat pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6). Foto: Dean Mouhtaropoulos/Pool via AP
Wales dihajar Denmark, 0-4

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Gareth Bale meninggalkan wawancara pascapertandingan ketika ditanya tentang masa depannya setelah Wales tersingkir dari Euro 2020 akibat menerima kekalahan 0-4 dari Denmark di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6) malam WIB.  Kasper Dolberg mencetak dua gol sebelum gol-gol akhir dari Joakhim Maehle dan Martin Braithwaite menutup penampilan luar biasa Denmark di Johan Cruyff Arena. 

Bale memimpin Wales pada kesempatan caps ke-96 tetapi, dalam persiapan untuk turnamen, ada spekulasi bahwa pemain berusia 31 tahun itu mungkin mempertimbangkan untuk pensiun. 

Ketika ditanya apakah ini akan menjadi pertandingan terakhirnya untuk Wales, Bale memutar matanya dan berjalan keluar dari wawancara setelah pertandingan. Bos Wales, Rob Page membela reaksi Bale saat ditanyai tentang masa depannya dengan mengatakan bahwa dia sedang emosi. 

"Dia merasa seperti pemain lain di ruang ganti. Kecewa. Lalu mengapa dia ingin menjawab pertanyaan tentang masa depannya? Itu pertanyaan yang tidak sensitif. Apa gunanya menanyakan itu?," kata Page, dikutip dari Sportsmole, Ahad (27/6). 

Page mengatakan, Bale seperti itu karena baru saja keluar dari lapangan setelah kekalahan dan emosinya belum stabil. Menurutnya dia melakukan hal yang benar dengan berjalan menjauh dan menenangkan pikirannya. "Ini tentang grup, apa yang kita lakukan sekarang untuk bergerak maju dan bagaimana kita bangkit kembali dari itu," katanya. 

Wales memulai dengan cara yang menjanjikan tetapi tidak pernah pulih dari gol pembuka Dolberg pada menit ke-27 dan kehilangan disiplin mereka pada tahap penutupan. 

Sebelum mengakhiri wawancara pasca-pertandingannya, Bale mengatakan kepada BBC One. "Bukan seperti yang kami inginkan. Kami memulai dengan sangat baik selama 25 menit pertama, tetapi kebobolan satu gol dan permainan sedikit berubah," kata Bale.

Terkait


Thomas Mueller

Mueller Antusias Hadapi Laga Inggris Vs Jerman

Federico Chiesa dari Italia, kiri, merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Austria di stadion Wembley di London, Ahad (27/6) dini hari WIB.

Lewat Extra-Time, Italia Bekap Austria 2-1

Eden Hazard dari Belgia beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Belgia di St.Petersburg, Rusia, 21 Juni 2021.

Pelatih Belgia Mulai Khawatirkan Performa Eden Hazard

Pemain Denmark Kasper Dolberg merayakan golnya ke gawang Wales pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark, di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6).

Pelatih Denmark Sudah Feeling Dolberg Bakal Cetak Gol

Francesco Acerbi dari Italia, kiri, melompat untuk merebut bola dengan David Alaba dari Austria, tengah, dan Martin Hinteregger dari Austria a Ahad (27/6) dini hari WIB.ad babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Austria di stadion Wembley di London, Ahad (27/6) dini hari WIB.

Italia Vs Austria Berlanjut ke Babak Perpanjangan Waktu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image