Pelatih Denmark Sudah Feeling Dolberg Bakal Cetak Gol

Red: Andri Saubani

Pemain Denmark Kasper Dolberg merayakan golnya ke gawang Wales pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark, di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6).
Pemain Denmark Kasper Dolberg merayakan golnya ke gawang Wales pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark, di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6). Foto: Koen van Weel, Pool via AP
Dolberg mencetak dua gol pada laga Wales vs Denmark.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand sudah merasakan strikernya, Kasper Dolberg, akan mencetak gol dalam pertandingan 16 besar Euro 2020 melawan Wales. Karena, menurut Hjulmand, pemainnya itu tampil di tempat yang sudah tak asing baginya karena pernah menjadi markasnya sewaktu menjadi pemain Ajax Amsterdam.

"Memang harus berakhir seperti ini dengan dia mencetak gol di kandang lamanya. Saya sudah punya perasaan ke arah sana, dan dia fantastis," kata Hjulmand seperti dikutip laman UEFA, Ahad (27/6).

Dolberg sendiri mengaku tak bisa melukiskan perasaan dirinya telah mencetak gol di Johan Cruijff Arena yang menjadi kandang lamanya. "Sungguh gila. Saya sungguh tak tahu apa yang saya rasakan. Ini gila banget. Ini sureal. Di sinilah semuanya berawal bagi saya, dan bermain lagi di sini dalam seting ini sungguh gila," kata Dolberg.

Dolberg adalah pemain Denmark kedua yang mencetak dua gol dalam pertandingan fase gugur Euro sejak Henrik Larsen menjaringkan dua gol dalam semifinal Euro 1992 melawan Belanda. Sementara itu kapten Wales Gareth Bale memuji Dolberg dkk sebagai tim yang hebat.

"Mereka tim yang bagus. Kami pernah bermain melawan mereka sebelumnya, mereka sangat terorganisasi. Sudah tentu kami mendoakan yang terbaik kepada mereka untuk turnamen ini selanjutnya," kata Bale.


Terkait


Pelatih kepala Belanda Frank de Boer.

Frank De Boer akan Putuskan Masa Depannya di Timnas Belanda

Kapten Wales Gareth Bale di Euro 2020.

Bale Tegaskan Siap Bela Wales Usai Tersingkir dari Euro 2020

Cristiano Ronaldo dari Portugal bereaksi dengan frustrasi selama pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Belgia dan Portugal di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Minggu, 27 Juni 2021.

Reaksi Ronaldo Setelah Portugal Tumbang di Euro Jadi Sorotan

Bek Prancis Presnel Kimpembe

Kimpembe Siap Dipasang Jadi Bek Kiri Prancis Lawan Swiss

 Kevin De Bruyne (tengah) dari Belgia meninggalkan lapangan setelah cedera saat pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Seville, Spanyol, 27 Juni 2021.

Martinez Tunggu Kabar Cedera De Bruyne dan Hazard

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image