Bale Kecewa Wales Kalah, Tapi Tetap Bangga dengan Timnya

Red: Andri Saubani

Reaksi Gareth Bale dari Wales setelah gol dari Denmark ke gawang timnya saat pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark, di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6).
Reaksi Gareth Bale dari Wales setelah gol dari Denmark ke gawang timnya saat pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark, di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6). Foto: Koen van Weel, Pool melalui AP
Wales kalah 0-4 dari Denmark pada laga perdelapan final Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Kapten Wales, Gareth Bale mengaku kecewa timnya kalah besar 0-4 dari Denmark dalam pertandingan pertama babak 16 besar Euro 2020, di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6) malam. Namun, Bale mengaku tetap bangga kepada timnya.

"Mengecewakan, itu yang bisa saya katakan. Kami menyia-nyiakan peluang, tetapi saya tak boleh menyalahkan upaya dan itu syarat minimum. Saya tetap bangga kepada mereka," kata Bale, usai pertandingan itu dalam laman UEFA.

Baca Juga

Bale menyatakan, beberapa kali menciptakan peluang dan mendorong rekan-rekan timnya untuk menciptakan gol. Tetapi, ia tak pernah berhasil sampai membuat timnya kehilangan akal dan bermain keras yang di antaranya membuat salah satu pemain mereka, Harry Wilson mendapat kartu merah menjelang laga usai.

"Finis seperti yang kami lakukan memang mengecewakan. Anak-anak frustrasi dan marah, bisa dipahami," kata Bale.

Dia mengakui bukan seperti ini akhir pertandingan yang mereka bayangkan. "Menurut kami, kami sudah mengawali dengan bagus sekali, dan kemudian pertandingan berubah. Kami berusaha memainkannya pada babak kedua, tetapi melakukan kesalahan sampai kebobolan yang mengakhiri momentum tim kami," ujar Bale lagi.

Wales menjadi tim pertama yang tersisih dari 16 besar Euro 2020 setelah menjadi semifinalis Euro 2016. Sebaliknya, Denmark menjadi tim pertama dalam turnamen Euro yang mencetak empat gol berturut-turut dalam dua pertandingan untuk melangkah ke perempat final di Baku akhir pekan depan.

Terkait


Thomas Mueller

Mueller Antusias Hadapi Laga Inggris Vs Jerman

Federico Chiesa dari Italia, kiri, merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Austria di stadion Wembley di London, Ahad (27/6) dini hari WIB.

Lewat Extra-Time, Italia Bekap Austria 2-1

Eden Hazard dari Belgia beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Belgia di St.Petersburg, Rusia, 21 Juni 2021.

Pelatih Belgia Mulai Khawatirkan Performa Eden Hazard

Pemain Denmark Kasper Dolberg merayakan golnya ke gawang Wales pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark, di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6).

Pelatih Denmark Sudah Feeling Dolberg Bakal Cetak Gol

Francesco Acerbi dari Italia, kiri, melompat untuk merebut bola dengan David Alaba dari Austria, tengah, dan Martin Hinteregger dari Austria a Ahad (27/6) dini hari WIB.ad babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Austria di stadion Wembley di London, Ahad (27/6) dini hari WIB.

Italia Vs Austria Berlanjut ke Babak Perpanjangan Waktu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image