Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Kapolda: Vaksinasi di Sumut Dilaksanakan di 146 Titik

Ahad 27 Jun 2021 01:00 WIB

Red: Ratna Puspita

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak

Foto: ANTARA/Adiva Niki/
Kegiatan ini merupakan kerja sama TNI-Polri dengan pemerintah daerah di Sumut.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak melaporkan kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri di Sumut dilaksanakan di 146 titik yang diawaki 28 polres jajaran. Kegiatan ini merupakan kerja sama TNI-Polri dengan pemerintah provinsi, pemerintah kota dan kabupaten.

"Total peserta yang mengikuti vaksinasi hari ini berdasarkan data masuk sebanyak 66.790 warga," kata Panca, saat melaksanakan zoom meeting bersama Presiden Joko Widodo, bertempat di Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelindo I, Belawan, Sabtu (26/6).

Baca Juga

Zoom meeting ini dilaksanakan dalam rangka Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri di 34 wilayah polda memperingati Hari Bhayangkara Tahun 2021. Panca mengatakan minat masyarakat tinggi sehingga kalau tidak didata maka terjadi penambahan penumpukan masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin.

Sebanyak 66.790 masyarakat yang mengikuti proses vaksinasi dari jumlah sebelumnya hanya 62.750 orang. Kemudian, vaksin yang diterima sebanyak 66.790 ribu untuk digunakan kepada masyarakat yang berasal dari Kapolri sebanyak 121.000 dosis beberapa waktu lalu.

"Hari ini kami laporkan kepada Bapak Presiden khusus Kota Medan 10.000 target yang kita capai dilaksanakan di empat lokasi.Pertama Lapangan eks Bandara Polonia Medan, Lapangan Merdeka, Lapangan Benteng, dan Pelindo I Medan," ujarnya.

Turut hadir mendampingi Kapolda Sumut, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Wali kota Medan Bobby Nasution, Pejabat Polda Sumut dan Kodam I/BB serta Pejabat Pelindo I.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA