Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Sahabat Airlangga Dukung Airlangga Maju Pilpres 2024

Sabtu 26 Jun 2021 19:47 WIB

Rep: Riga Nurul Iman / Red: Agus Yulianto

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri deklarasi Sahabat Airlangga.

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri deklarasi Sahabat Airlangga.

Foto: Nugroho Habibi/Republika
Deklarasi ini menegaskan dari Sukabumi jadi spirit yakni dari Sukabumi untuk Indonesi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mulai mengalir. Sosok yang kini menjabat Menko Perekonomian dan Ketua Umum Partai Golkar ini mendapatkan dukungan dari berbagai elemen warga.

Hal ini salah satunya dengan dideklarasikannya Sahabat Airlangga Jawa Barat di Hotel Horison Kota Sukabumi pada Sabtu (26/6). "Kami melantik dan mendaklarasikan dukungan dari Sahabat Airlangga Jawa Barat Airlangga untuk maju di pilpres 2024," ujar Koordinatir Nasional Sahabat Airlangga Deden Nasihin kepada wartawan.

Pelantikan Sahabat Airlangga ini telah dilakukan secara serentak untuk semua kabupaten/kota se-Jawa Barat. Rencananya bulan depan akan dilantik Sahabat Airlangga di daerah Jawa dan luar Jawa.

Intinya, ungkap Deden, Sahabat Airlangga ini hadir untuk mendukung dan mengawal bagaimana Airlangga menjadi calon presiden dan presiden di 2024. Berharap Sahabat Airlangga di Jabar dapat menyosialisasikan kepada warga di Jabar.

"Sukabumi dipilih sebagai lokasi deklarasi karena mengambil spirit perjuangan kakek Airlangga yakni Raden Didi Sukardi," kata Deden. Di mana sosok Kakek Airlangga menjadi salah satu pejuang nasional kemerdekaan dan negiosator ulung serta pengusaha dan menteri era federal yang wajar meneladani keberhasilan ditorehkan pendahulu.

Deden menuturkan, deklarasi ini menegaskan dari Sukabumi jadi spirit yakni dari Sukabumi untuk Indonesia. Di sisi lain, Airlangga mempunyai modal cukup kuat maju dalam pilpres karena sudah lama berkiprah di nasional dan internasional.

Di antaranya kini menjabat sebagai Menko Perekonomian dan ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional/KPC PEN. Selain itu Airlangga menjadi ketua umum partai besar di Indonesia yakni Partai Golkar.

Lebih lanjut Deden menuturkan, Sahabat Airlangga hadir untuk memastikan orang baik seperti Airlangga maju sebagai pemimpin nasional. Terlebih selama ini sosok Airlangga dikenal dengan banyak kerja tanpa banyak bicara. Ke depan kata Deden, Sahabat Airlangga akan bekerja dengan nyata untuk masyarakat dengan melibatkan seluruh elemen.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA