Sabtu 26 Jun 2021 20:20 WIB

Mourinho Angkat Topi untuk Roberto Mancini

Ia menyebut Mancini paket lengkap untuk menangani Gli Azzurri.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.
Foto: Republika.
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengeklaim timnas Italia telah meningkat dibawah asuhan Roberto Mancini. Ia menyebut Mancini paket lengkap untuk menangani tim berjuluk Gli Azzurri.

"Roberto Mancini adalah manajer yang sangat berpengalaman. Sebagai manajer klub adalah tempat Anda mengembangkan diri sebaik mungkin," kata Mourinho sanjung Mancini dilansir Football Italia, Sabtu (26/6).

Gli Azzurri, julukan timnas Italia lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dan bersiap menghadapi Austria di Wembley pada Ahad, (27/6) dini hari WIB.

Armada Mancini datang ke babak 16 besar dengan modal positif dengan tak terkalahkan dalam 30 pertandingan dan belum kebobolan di fase grup Piala Eropa 2020.

Berkat torehan tersebut Italia menyandang status pemuncak Grup A dengan sembilan poin dan tujuh gol. Mourinho, yang akan mengambil alih di Roma musim panas ini, mengatakan pengalaman Mancio sebagai pelatih klub adalah kunci kesuksesan.

"Semakin banyak tahun yang Anda habiskan di sebuah klub, dan Roberto menghabiskan 20 tahun melatih di liga terbaik, di negara terbaik. Jadi, dia lebih dari siap," sambung Mourinho.

Lebih lanjut, Mourinho menyebut eks penyerang Sampdoria dan timnas Italia itu sudah membuktikan apa yang diinginkan pecinta sepak bola Negeri Pizza.

"Dia sudah menunjukkan betapa bagusnya dia, dan tim nasional, Azzurri, banyak berkembang di bawahnya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement