Sabtu 26 Jun 2021 18:25 WIB

Insigne Beberkan Hal yang akan Italia Lakukan kepada Austria

Italia dan Austria akan bentrok di Wembley dini hari nanti WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Dari kiri,  pemain Italia Lorenzo Insigne, Giovanni Di Lorenzo, Giacomo Raspadori, Niccolo Barella, Ciro Immobile, Leonardo Spinazzola dan Francesco Acerbi melakukan pemanasan sebelum pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Wales, di stadion Olimpiade Roma, Minggu, 20 Juni 2021.
Foto: AP/Alessandra Tarantino, Pool via AP
Dari kiri, pemain Italia Lorenzo Insigne, Giovanni Di Lorenzo, Giacomo Raspadori, Niccolo Barella, Ciro Immobile, Leonardo Spinazzola dan Francesco Acerbi melakukan pemanasan sebelum pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Wales, di stadion Olimpiade Roma, Minggu, 20 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang timnas Italia Lorenzo Insigne menegaskan Gli Azzurri patut waspada dengan permainan lawannya Austria pada pertandingan 16 besar Euro 2020, yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Ahad (27/6) dini hari WIB nanti.

Insigne menerangkan Austria memiliki etos kerja yang baik ketika berada di atas lapangan, pun kerap mengandalkan kekuatan mereka untuk bisa mengalahkan lawan.

"Kami telah menyaksikan beberapa pertandingan Austria, dan mereka merupakan tim dengan kualitas yang baik, agresif serta mengandalkan fisik untuk berlari sepanjang pertandingan," kata Insigne menjelaskan dikutip laman resmi UEFA, Sabtu (26/6).

Italia begitu superior dalam mengarungi kampanye Piala Eropa tahun ini. Bahkan armada Roberto Mancini tak terkalahlan dalam tiga partai terakhir di fase grup.

Hasilnya La Nazionale finish sebagai juara Grup A di atas timnas Wales, Swiss, pun Turki. Sementara itu, Austria lolos ke fase knockout kali pertama setelah berada di posisi kedua di bawah Belanda.

Penyerang Napoli menambahkan kunci agar Gli Azzurri mengamankan kemenangan dari sang lawan adalah mereka harus tetap mewaspadai kekuatan Austria dan tidak terpengaruh akan gaya permanainan David Alaba Cs.

"Terpenting jangan terpengaruh oleh gaya permainan mereka. Kami harus memainkan identitas sepak bola kami. Selebihnya, kami harus tetap tenang dan keluar dengan permainan yang hebat," sambung Insigne.

Sebelumnya, pelatih Roberto Mancini menuntut skuad Italia untuk menghindari kesalahan sekecil apapun. Pasalnya, kesebelasan berjuluk the Das Team bakal memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk dijadikan gol.

Adapun dalam 36 pertemuan kedua tim Italia keluar sebagai tim unggulan dengan berhasil mengantongi 16 kemenangan, dan delapan kali imbang. Sementara Austria mencatat 12 kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement