Sabtu 26 Jun 2021 16:06 WIB

16 Besar Euro 2020, Foda Optimistis Austria Kalahkan Italia

Pelatih timnas Austria optimistis pasukannya mengalahkan Italia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih kepala Austria Franco Foda
Foto: EPA-EFE/Daniel Mihailescu
Pelatih kepala Austria Franco Foda

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Austria akan melanjutkan petualangan di Piala Eropa 2020. Skuat Our Boys telah berada di babak sistem gugur, tepatnya di fase 16 besar. Di babak ini, Austria akan menghadapi tim tangguh Italia.

Jelang laga yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Ahad (27/6) dini hari WIB, pelatih timnas Austria Franco Foda menunjukkan rasa percaya diri. Ia bahkan sudah memikirkan laga delapan besar di markas Allianz Arena. Itu artinya, Foda optimistis, Austria kandaskan perlawanan anak asuh Roberto Mancini.

Baca Juga

"Kami ingin melakukan sesuatu yang bisa kami lakukan untuk mencapai perempat final di Munich," kata juru taktik 55 tahun, dikutip dari uefa.com.

Meski demikian, ia tetap mengagumi kualitas kelas wahid kubu lawan. Foda mengaku terkesan melihat permainan Italia.

Ia menyukai pergerakan para penggawa Gli Azzurri saat menyerang. Intinya ketika melakukan transisi, nyaris selalu berada di tempat dan momentum yang tepat. "Bahkan di pertandingan ketiga (Grup A), mereka terlihat kuat meski melakukan banyak perubahan," ujar Foda.

Penggawa Our Boys, David Alaba turut bereaksi. Ia merasa kubunya akan mewujudkan sebuah mimpi. Mereka bertanding di babak sistem gugur. Sesuatu yang belum pernah dicapai timnas tersebut pada masa lalu.

Kemudian berhadapan dengan negara besar di jagat lapangan hijau. Di stadion bersejarah seperti Wembley. "Ini akan luar biasa bagi kami, jika mencapai perempat final di Munich. Tapi kami belum memikirkannya. Fokus kami pada permainan ini," tutur Alaba.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement