Sabtu 26 Jun 2021 15:55 WIB

Samuel L Jackson akan Terima Penghargaan Kehormatan Oscar

Penghargaan untuk Samuel L Jackson akan diberikan di Oscar 2022.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Samuel L Jackson
Foto: AP
Samuel L Jackson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Aktor Samuel L Jackson termasuk dalam empat orang yang akan dianugerahi penghargaan kehormatan Oscar tahun depan, atas kontribusinya dalam industri film. Hal itu dikonfirmasi oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

Ketiga penerima penghargaan kehormatan Oscar lainnya adalah penulis sekaligus sutradara Elaine May, artis Norwegia Liv Ullman dan aktor Danny Glover. Upacara Oscar 2022 sendiri dijadwalkan berlangsung pada Februari mendatang.

Baca Juga

“Para penerima memiliki dampak yang besar pada film dan masyarakat,” kata Presiden Akademi, David Rubin, dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (26/6).

Jackson yang memerankan Nick Fury dalam "Avengers" dan film Marvel lainnya, telah bermain di lebih dari 100 judul film. Dia mendapat nominasi Oscar untuk perannya sebagai pembunuh bayaran dalam film drama "Pulp Fiction” (1994) arahan Quentin Tarantino.

Ullmann sering menjadi kolaborator sutradara Swedia Ingmar Bergman. Sederet film Bergman yang dimeriahkan olehnya antara lain Persona, The Passion of Anna, Cries and Whispers dan lainnya. Ullman dinominasikan sebagai aktris terbaik untuk film "The Emigrants" (1971) dan film "Face to Face" (1976).

Lalu May pernah menjadi nominasi Oscar dalam kategori penulis skenario adaptasi terbaik untuk "Heaven Can Wait" tahun 1978 dan "Primary Colors" tahun 1999. Di awal kariernya, dia adalah bagian dari duo komedi Nichols and May, yang memulai debutnya pada tahun 1958, dengan Mike Nichols.

Sementara Glover, bintang "Lethal Weapon", akan menerima Jean Hersholt Humanitarian Award atas pembelaannya terhadap keadilan dan hak asasi manusia. Dia saat ini menjabat sebagai duta niat baik untuk UNICEF.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement