Aksi Cristiano Ronaldo Dikecam Pelatih Hungaria

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Cristiano Ronaldo merayakan gol dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hungaria dan Portugal di Budapest, Hongaria, 15 Juni 2021.
Cristiano Ronaldo merayakan gol dalam pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Hungaria dan Portugal di Budapest, Hongaria, 15 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Bernadett Szabo
Ronaldo sendiri saat ini siap memecahkan rekor.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Pelatih Hungaria, Marco Rossi mengkritisi sikap Cristiano Ronaldo. Ia merasa penyerang Portugal itu menunjukkan aksi berlebihan.

Situasi bermula saat skuat Magyars berhadapan dengan Selecao das Quinas pada laga perdana Grup F Piala Eropa 2020. Dalam duel di Puskas Arena, Budapest, Selasa (15/6), pasukan Rossi kalah 0-3 dari juara bertahan.

Sejatinya, Hungaria tampil disiplin. Namun pada menit ke-84, tembok tuan rumah bisa ditembus.

Raphael Guerrero mencetak gol pertama untuk Portugal. Selanjutnya Ronaldo memperbesar keunggulan The Navigators pada menit ke-87, dan di injury time.

Gol pamungkas kubu tamu tercipta lewat titik putih. Usai momen ini, Rossi kurang menyukai selebrasi CR7.

Ia mengakui kebintangan Ronaldo. Tapi menurutnya, penyerang Juventus itu terkadang menjengkelkan.

"Setelah mencetak gol penalti ke gawang kami, dia merayakannya seolah-olah mencetak gol di final. Orang-orang memperhatikan hal ini," kata Rossi kepada Gazzetta, dikutip dari The World Games, Sabtu (26/6).

Apapun itu, Ronaldo terus mengukir sejarah. Ia baru saja menyamai rekor Ali Daei.

Keduanya sama-sama mencetak 109 gol di pentas internasional. CR7 bepotensi melewati Ali. Pasalnya, ia masih aktif bermain. Sementara, legenda hidup Iran itu sudah pensiun.

Dalam tiga pertandingan di euro 2020, Ronaldo lima kali membobol gawang lawan. Timnya lolos ke babak 16 besar.

Selanjutnya Portugal bertemu Belgia. Bigmatch tersebut berlangsung di Stadion La Cartuja, Sevilla, Senin (28/6) dini hari WIB.

 

Terkait


Penyerang timnas Inggris Raheem Sterling Vs gelandang timnas Jerman Kai Havertz (kanan).

Infografis Inggris Vs Jerman: Pertarungan Dua Raksasa

Penggawa Denmark di Euro 2020 Andreas Christensen.

Eks Wales Puji Christensen Usai Kemenangan Denmark 

Reaksi Gareth Bale dari Wales setelah gol dari Denmark ke gawang timnya saat pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark, di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6).

Pelatih Wales Bela Bale yang Tinggalkan Wawancara

Gareth Bale dari Wales menata rambutnya saat pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6).

Timnya Dibantai, Bale Tinggalkan Konferensi Pers Pascalaga 

Pemain Austria Marko Arnautovic, tengah, terlihat kecewa di samping rekan satu timnya setelah kalah dalam pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Austria di stadion Wembley di London, Ahad (27/6) dini hari WIB.

Austria Tersungkur, Ini Ungkapan Hati Para Penggawa

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image