Sabtu 26 Jun 2021 11:06 WIB

Kodam Jaya Kerahkan 200 Nakes Vaksinasi Massal di GBK

Program Serbuan Vaksin targetkan 10 ribu warga khusus DKI ikut vaksin di Stadion GBK.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya, Kolonel Herwin Budi Saputra.
Foto: Dok Pendam Jaya
Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya, Kolonel Herwin Budi Saputra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya) mengerahkan sedikitnya 200 tenaga kesehatan militer untuk melayani vaksinasi Covid-19 secara massal di Stadion Gelora Bung Karno(GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

"Ada 200 nakes(tenaga kesehatan) dari TNI yang siap melayani vaksinasi Covid-19 di GBK hari ini," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya, Kolonel (Arh) Herwin Budi Saputra saat ditemui di Stadion GBK, Jakarta, Sabtu (26/6).

Herwin mengatakan, target peserta penerima vaksinasi Covid-19 di GBK sekitar 10 ribu orang. "Targetnya delapan sampai sepuluh ribu peserta hari ini," ujar Herwin.

Dia menuturkan, para peserta yang ikut vaksinasi Covid-19 di Stadion GBK wajib memiliki kartu tanda penduduk (KTP) DKI Jakarta. "Mereka daftar melalui aplikasi Jaki," tutur Herwin.

Pemprov DKI menggelar program Serbuan Vaksin yang diperuntukkan bagi warga khusus Ibu Kota yang dimulai pada pukul 08.00 WIB-12.00 WIB. "Kuota terbatas, khusus ber-KTP DKI Jakarta," tulis pengumuman dalam Instagram Dinkes DKI Jakarta.

Untuk warga ber-KTP DKI Jakarta, dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi Jakarta Kini (Jaki) yang bisa diunduh di http://qrco.de/appsjaki.Pada aplikasi tersebut pada pilihan tempat vaksinasi, pilih lokasi Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement