Sabtu 26 Jun 2021 10:26 WIB

David Alaba: Madrid Selalu Jadi Tujuan Prioritas

David Alaba secara personal sudah sepakat untuk bergabung dengan Real Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita
 David Alaba (kanan) ketika memperkuat tim nasional Austria pada Euro 2020
Foto: EPA-EFE/Justin Setterfield
David Alaba (kanan) ketika memperkuat tim nasional Austria pada Euro 2020

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- David Alaba secara personal sudah sepakat untuk bergabung dengan Real Madrid. Kepergian Sergio Ramos semakin menguatkan pemain Internasional Austria tersebut akan menjadi penggantinya di skuad Los Blancos.

Alaba berstatus sebagai pemain bebas transfer setelah ia memilih meninggalkan klub yang dibelanya bertahun-tahun Bayern Muenchen. Momen tersebut langsung disambut oleh Madrid yang menyiapkan diri pengganti. 

Baca Juga

Alaba pun secara terang-terangan menyatakan Madrid selalu menjadi tujuan utamanya. Alaba salah satu gek terbaik di dunia. Bersama Bavarian, ia memenangkan dua tropi Liga Champions dan 10 gelar Bundesliga. 

Ia bek yang memiliki kecepatan dan kepandaian membaca arah bola lawan. Ia pun tak sabar segera berseragam Madrid. “Real Madrid berada di urutan teratas daftar prioritas saya dan saya memutuskan untuk pergi ke sana,” kata Alaba menjelaskan dalam konferensi pers menjelang Austria vs Italia, dilansir dari Marca, Sabtu (26/6).

Austria akan melawan Italia pada babak 16 besar Piala Eropa, di Stadion Wembley, Ahad (27/6) dini hari WIB. Alaba akan berusaha membuat kejutan di turnamen ini dengan mengalahkan Italia. Austria sendiri sebelumnya belum pernah mencapai babak sistem gugur di Piala Eropa. Ia mengatakan laga nanti merupakan pertandingan spesial bagi seluruh tim dan Austria.

"Para pemain datang dan bertanya kepada saya bagaimana menghadapi beberapa situasi, tetapi ada juga pemain sepak bola di tim ini yang telah bermain di level tertinggi. Saya tidak khawatir karena kami adalah tim dengan banyak kualitas,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement