Ketua DPR Sampaikan Duka Atas Gugurnya Nakes Wisma Atlet

Ketua DPR Puan Maharani mengapresiasi jasa Liza Putri Noviana

Sabtu , 26 Jun 2021, 00:11 WIB
Ketua DPR RI, Puan Maharani engapresiasi jasa Liza Putri Noviana, nakes RSDC Wisma Atlet yang wafat
Foto: DPR RI
Ketua DPR RI, Puan Maharani engapresiasi jasa Liza Putri Noviana, nakes RSDC Wisma Atlet yang wafat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPR RI, Puan Maharani, menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Liza Putri Noviana. 

Puan berharap agar keluarga dan rekan-rekan Liza diberikan kekuatan dan ketabahan. “Saya merasakan duka dan ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Liza Putri Noviana yang telah gugur dalam menjalankan tugas mulia di garda terdepan melawan Covid-19. Semoga Allah SWT menerima amalan almarhumah dan menempatkannya di tempat sebaik-baiknya,” tutur Puan, Jumat (25/6). 

Politisi PDI Perjuangan itu menyatakan bahwa perjuangan dan pengorbanan Liza sangat berarti bagi kemanusiaan dan patut menjadi inspirasi. 

Untuk itu, dia meminta agar masyarakat menghormati pengorbanan Liza dan para nakes lainnya yang telah gugur dengan menaati protokol kesehatan dan menjadikannya sebagai kebiasaan sehari-hari, serta mendukung program vaksinasi, juga menerapkan gaya hidup sehat. 

“Kita harus membantu para nakes Indonesia yang sudah kelelahan karena terus bekerja tanpa jeda dari awal pandemi sampai sekarang. Mereka ini sudah merawat ratusan sampai ribuan pasien Covid-19, menemani pasien sampai sembuh, membantu menyehatkan tubuh dan mental pasien,” kata Puan. 

“Selamat jalan Liza, Indonesia baru saja kehilangan salah satu insan terbaik yang berjuang tanpa kenal takut demi menyembuhkan bangsa dari pandemi Covid-19,” imbuhnya. 

Liza adalah nakes di Wisma Atlet pertama yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Liza telah mengabdi sebagai nakes perawat di Wisma Atlet sejak awal masa pandemi pada Maret 2020. Dirinya dinyatakan meninggal dunia setelah sepekan dirawat di ruang ICU. Liza juga diketahui tengah mengandung.