Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Anggota Tim Uganda Tiba di Tokyo Membawa Varian Delta

Jumat 25 Jun 2021 23:46 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Virus corona  (ilustrasi).

Virus corona (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Temuan ini menambah kekhawatiran olimpiade menjadi episentrum baru penularan Covid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang anggota tim Olimpiade Uganda yang dites positif virus Corona saat kedatangan di Jepang membawa varian Delta. Demikian disampaikan menteri Olimpiade Jepang, Jumat. 

Temuan inimenambah kekhawatiran pada Olimpiade - yang kurang dari sebulan lagi - bisa memicu gelombang infeksi baru.

Seorang pelatih dalam delegasi negara Afrika itu dinyatakan positif pada Sabtu. "Sementara anggota kedua, seorang atlet, dites positif pada Rabu, setelah tiba di kota yang menjadi tuan rumah tim Izumisano," kata ofisial sebelumnya.

Menteri Olimpiade Jepang Tamayo Marukawa mengatakan dalam konferensi pers bahwa pada orang yang tiba Sabtu telah ditemukan membawa varian Delta. Analisis sedang dilakukan pada kasus kedua yang dikonfirmasi. Ia mengaku akan berkonsultasi dengan kementerian lainnya dan bekerja sama dengan mereka yang di lapangan mengenai langkah-langkah yang dibutuhkan.

Para ahli mengungkapkan kekhawatiran tentang peningkatan baru dalam kasus di Tokyo serta tentang penyebaran varian yang lebih mudah menular. Tokyo mencatat 570 kasus Covid-19 baru pada Kamis, naik dari 452 pada hari yang sama seminggu sebelumnya.

Pemerintah dan penyelenggara Jepang telah berjanji untuk membuat Olimpiade, yang dimulai pada 23 Juli, "aman dan terjamin". Tetapi banyak orang Jepang tetap skeptis tentang kemungkinan mengadakan Olimpiade.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA