Sabtu 26 Jun 2021 00:10 WIB

Angelo Alessio tak Permasalahkan Tekanan di Persija

Alessio membantu Conte juara di Italia dan Inggris.

Pelatih baru Persija Angelo Alessio
Foto: dok. Persija
Pelatih baru Persija Angelo Alessio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Angelo Alessio tidak mempermasalahkan besarnya tekanan saat membesut tim sebesar Macan Kemayoran yang setiap musim ditargetkan menjadi tim terbaik di liga. "Seorang pelatih sejatinya memang selalu dalam tekanan. Lebih baik memiliki tekanan untuk menang daripada tidak sama sekali," ujar Alessio dalam laman resmi Persija di Jakarta, Jumat (25/6).

Menurut pelatih asal Italia itu, wajar jika tim besar diharapkan menjadi juara. Alessio merasakan sendiri hal itu ketika berkarier di Eropa, terutama saat menjadi asisten pelatih Antonio Conte di beberapa klub ternama seperti Juventus dan Chelsea.

Baca Juga

Pada akhirnya, mereka berhasil menjawab tantangan dan membawa Juventus tiga kali juara Serie A. Di Chelsea, Alessio membantu Conte sekali juara Liga Primer Inggris dan sekali kampiun Piala FA.

"Saat memutuskan datang ke Persija, saya mengetahui target saya. Saya pribadi memiliki keyakinan untuk menang, seperti apa yang selalu saya pelajari kala bersama Conte," tutur Alessio.

Angelo Alessio dikontrak Persija selama satu musim sejak pertengahan 2021 dengan opsi perpanjangan sampai 2023. Saat ini, dia terus menyiapkan timnya mengarungi ketatnya Liga 1 Indonesia musim 2021-2022.

Tim Macan Kemayoran ini dijadwalkan tampil dalam laga pembuka Liga 1 pada 9 Juli 2021, melawan PSS Sleman di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement