Daley Blind Ingatkan Belanda tidak Boleh Anggap Remeh Ceko

Red: Israr Itah

Pemain Belanda Daley Blind (kiri).
Pemain Belanda Daley Blind (kiri). Foto: Murad Sezer / Pool Photo melalui AP
Belanda lolos sebagai juara Grup C, Ceko peringkat tiga Grup D.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek veteran tim nasional Belanda Daley Blind mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak menganggap remeh Republik Ceko yang akan mereka hadapi dalam laga 16 besar Euro 2020 di Budapest, Ahad (27/6). Belanda lolos sebagai juara Grup C dan menjadi salah satu dari tiga tim yang menyapu bersih seluruh pertandingan penyisihan. Adapun Ceko hanya menempati posisi tiga Grup D.

Kendati lebih diunggulkan, Blind mengakui timnya tidak bisa meremehkan Ceko. Terlebih dalam catatan pertemuan kedua tim, Belanda lima kali kalah termasuk dalam fase kualifikasi Euro 2016 yang membuat Oranje absen dari babak utama.

Baca Juga

"Kami tidak bisa meremehkan tim seperti Ceko. Saya memahami kami tidak diuntungkan berdasar catatan pertemuan sehingga kami harus bisa menampilkan permainan terbaik," kata Blind seperti dikutip Reuters, Jumat (25/6).

"Pembalasan mungkin kata yang terlalu berlebihan, tapi kami bekerja keras untuk bisa sampai pada titik ini. Sekarang babak gugur dan segalanya menghadirkan dimensi berbeda," tambah dia.

Bek berusia 31 tahun itu menegaskan timnya tetap berlatih dengan level intensitas dan konsentrasi yang sama, walaupun kini turnamen sudah memasuki babak gugur. Ia mengatakan, pada fase penyisihan grup selalu ada kesempatan untuk bangkit saat ada hasil yang tidak sesuai.

Namun, berbeda dengan babak gugur sekarang ini. Blind menegaskan, tidak ada ruang untuk berbuat kesalahan sekecil apa pun pada fase gugur.

"Sekarang satu-satunya yang penting adalah hasil dan ini semua menghadirkan tekanan berbeda. Tapi itu semua tidak mengubah persiapan kami, yang tetap berusaha sebaik mungkin seperti menyongsong pertandingan-pertandingan lainnya," kata Blind.

Jika mampu melewati hadangan Ceko, Belanda akan bertemu Denmark atau Wales pada babak perempat final.

 

Terkait


Penyerang timnas Inggris Raheem Sterling Vs gelandang timnas Jerman Kai Havertz (kanan).

Infografis Inggris Vs Jerman: Pertarungan Dua Raksasa

Penggawa Denmark di Euro 2020 Andreas Christensen.

Eks Wales Puji Christensen Usai Kemenangan Denmark 

Reaksi Gareth Bale dari Wales setelah gol dari Denmark ke gawang timnya saat pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark, di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6).

Pelatih Wales Bela Bale yang Tinggalkan Wawancara

Gareth Bale dari Wales menata rambutnya saat pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6).

Timnya Dibantai, Bale Tinggalkan Konferensi Pers Pascalaga 

Pemain Austria Marko Arnautovic, tengah, terlihat kecewa di samping rekan satu timnya setelah kalah dalam pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Austria di stadion Wembley di London, Ahad (27/6) dini hari WIB.

Austria Tersungkur, Ini Ungkapan Hati Para Penggawa

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image