Tampil tak Meyakinkan Selama Euro, Keluarga Morata Dikecam

Red: Israr Itah

Penyerang Spanyol Alvaro Morata
Penyerang Spanyol Alvaro Morata Foto: EPA-EFE/David Ramos
Morata gagal mengeksekusi penalti saat Spanyol melawan Slovakia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang timnas Spanyol Alvaro Morata belakangan mendapatkan banyak kritik setelah penampilannya di Euro 2020 kurang meyakinkan dan banyak membuang peluang. Dia bahkan mengaku mendapatkan ancaman yang ditujukan ke istri dan anak-anaknya via media sosial.

Morata menjadi pusat perhatian sebelum Euro dimulai setelah dicemooh oleh para suporter Spanyol dalam pertandingan persahabatan melawan Portugal. Ini diperburuk setelah membuang peluang besar ketika timnya ditahan imbang 0-0 melawan Swedia dan 1-1 dengan Polandia. Bomber Juventus itu juga gagal saat mengeksekusi penalti dalam kemenangan 5-0 Spanyol atas Slovakia pada Rabu (23/6).

Baca Juga

"Saya ingin orang-orang menempatkan diri mereka pada posisi saya dan berpikir bagaimana rasanya mendapat ancaman terhadap keluarga saya, orang-orang mengatakan 'Saya harap anak-anak Anda mati'. Saya harus meninggalkan ponsel di luar kamar saya," kata Morata kepada radio Spanyol Cadena Cope seperti dikutip Reuters, Jumat (25/6).

"Istri dan anak-anak saya datang ke stadion di Seville dengan mengenakan jersey dengan nama Morata dan orang-orang meneriaki mereka. Ini hal yang rumit. Saya mengerti orang-orang mencemooh saya karena saya membuang peluang, tetapi itu pun ada batasnya."

Morata mengaku tidak bisa tidur setelah gagal mengeksekusi penalti melawan Slovakia, tetapi tidak menyesal mengambil tendangan penalti itu. Meski dihujani kritikan, Morata merasa masih mendapatkan dukungan sangat besar dari rekan satu timnya. Bahkan mantan kiper Spanyol dan Real Madrid, Iker Casillas memberikan semangat secara langsung melalui panggilan telepon. 

"Sulit untuk menemukan grup seperti ini terutama pada masa-masa sulit. Setelah sepekan seperti ini, saya menyadari bagaimana semua orang memandang saya, tetapi saya menatap mata mereka dan melihat mereka mendukung saya," kata dia.

 

Terkait


Pemain Italia Marco Verratti menguasai bola saat melawan Wales pada penyisihan grup Euro 2020.

Mancini Pilih Verratti Eksekutor Penalti Dibanding Locatelli

Kylian Mbappe dari PSG melakukan pemanasan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions antara Paris Saint Germain dan Manchester City di stadion Parc des Princes, di Paris, Prancis, Rabu, 28 April 2021.

Gabung ke Madrid, Mbappe Diprediksi Bakal Sukses

Raheem Sterling dari Inggris merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di London, Inggris, 22 Juni 2021.

Sterling: Menjuarai Euro adalah Pencapaian Terbesar Saya

Jordan Henderson saat mengambil penalti untuk timns Inggris saat melawan Rumania.

Henderson Minta Pemain Muda Inggris tak Takut Melawan Jerman

Pendukung Hungaria bersorak mendukung timnya dalam laga penyisihan Grup F EURO 2020 melawan Prancis di Puskas Arena, Budapest, Hungaria.

UEFA Investigasi Insiden pada Laga Hungaria di Budapest

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image