Sabtu 26 Jun 2021 03:47 WIB

Apakah Alien dan UFO adalah Jin yang Menyamar?

Manusia selalu memiliki ketertarikan mendalam terhadap hal-hal gaib, termasuk jin.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
alam gaib (ilustrasi)
Foto: Dailymail.co.uk
alam gaib (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepanjang sejarah, manusia selalu memiliki ketertarikan yang mendalam terhadap hal-hal gaib. Keberadaan dunia yang sejajar dengan dunia manusia selalu membuat terpesona. Dunia ini biasanya disebut sebagai dunia roh, dan hampir setiap kelompok orang memiliki beberapa konsep tentang roh.

Bagi beberapa orang, roh-roh ini tidak lebih dari jiwa orang mati, atau hantu. Sedangkan yang lain, roh adalah kekuatan baik atau kekuatan jahat, keduanya berjuang melawan satu sama lain untuk mendapatkan pengaruh atas umat manusia.

Baca Juga

Namun, kedua penjelasan ini lebih selaras dengan cerita rakyat dan fantasi. Penjelasan yang benar tentang dunia seperti itu berasal dari Islam. Seperti cara lainnya, Islam juga menjelaskan alam gaib ini. Dari alam inilah Islam menjelaskan kepada kita tentang dunia jin.

Penjelasan Islam tentang jin memberi kita begitu banyak jawaban atas misteri zaman modern. Tanpa pengetahuan tentang dunia ini, umat Islam akan menjadi seperti non-Muslim dan berlarian mencari jawaban lama yang akan datang.

Jadi, siapa atau apa jin itu?

 

 

sumber : Gulftimes
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement