Jumat 25 Jun 2021 19:54 WIB

Tiara Andini Hingga BTS Raih JOOX Indonesia Music Awards

Berdasar voting penggemar, BTS meraih tiga trofi JIMA 2021

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
JOOX. JOOX Indonesia Music Awards (JIMA) 2021, sudah menjalankan voting untuk para nominasi yang berlangsung selama sepekan, 7 sampai 13 Juni 2021. I
Foto: Dok: JOOX
JOOX. JOOX Indonesia Music Awards (JIMA) 2021, sudah menjalankan voting untuk para nominasi yang berlangsung selama sepekan, 7 sampai 13 Juni 2021. I

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- JOOX Indonesia Music Awards (JIMA) 2021, sudah menjalankan voting untuk para nominasi yang berlangsung selama sepekan, 7 sampai 13 Juni 2021. Ini merupakan acara penghargaan pertama JOOX, sebagai bentu apresiasi kepada para musisi yang menemani #KataHati para pendengarnya.

Berdasarkan 100 persen voting penggemar yang terkumpul, BTS meraih tiga trofi JIMA 2021 untuk kategori Global Song of the Year, Korean Artist of the Year, dan Best Fanbase of the Year. Berikut adalah daftar lengkap para pemenang nominasi JOOX Indonesia Music Awards 2021:

Indonesian Artist of the Year: Tiara Andini

Indonesian Group of the Year: NOAH

Dangdut Artist of the Year: Lesti Kejora

Indonesian Song of the Year: “Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti” – Anneth Delliecia

Global Song of the Year: “Dynamite” - BTS

International Artist of the Year: Taylor Swift

Korean Artist of the Year: BTS

Best Fanbase of the Year: BTS

Head of JOOX Indonesia, Peter May, menyampaikan rasa syukur atas sambutan hangat dan antusiasme yang tinggi dari para penggemar musik di Indonesia. Walaupun periode votingnya cukup singkat, JIMA mendapatkan begitu banyak vote, hingga mencapai delapan juta vote dalam satu hari.

“Yang mengejutkan, para penggemar juga saling berlomba-lomba untuk mendukung idolanya, dan bahkan melakukan berbagai hal yang lebih dari sekedar voting. Mulai dari membuat berbagai desain visual untuk mereka sebarkan di media sosial, mengadakan giveaway, serta mencoba berbagai fitur interaktif JOOX,” kata Peter dalam keterangan tertulisnya.

Yang membedakan JIMA 2021 dengan penghargaan musik lainnya, JOOX memberikan kesempatan kepada para penggemar yang telah berpartisipasi, untuk mengikuti berbagai sesi interaktif bersama para artis yang menjadi nominasi JIMA 2021.

Antara lain acara Virtual Dinner, Interactive Talks “Bincang Bintang Idola”, serta Fandom Party untuk Fanbase BTS, Lesti Kejora, dan Anneth Dellicia. Semua sesi tersebut bisa diikuti melalui fitur terbaru JOOX, yaitu ROOMS pada 29 Juni 2021 hingga 4 Juli 2021 di aplikasi JOOX.

 Fitur ROOMS merupakan ruang virtual yang memungkinkan pengguna untuk berkumpul dan berinteraksi langsung dengan teman ataupun idola, melalui audio atau video yang diiringi oleh musik.

Kehadiran fitur interaktif terbaru ini memperkuat posisi JOOX sebagai social entertainment platform, yang menghadirkan layanan lebih dari sekedar mendengarkan musik. Sehingga memungkinkan pengguna untuk menciptakan momen seru dan mengekspresikan diri sesuai kebutuhan dan keinginan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement