Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Ronaldo Diyakini Jadi Penentu Kebijakan Transfer Juventus

Jumat 25 Jun 2021 20:17 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA/LUSA/Manuel de Almeida
Kepergian Ronaldo bisa membuat Juventus berbelanja penyerang baru.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Potensi hengkangnya Cristiano Ronaldo bisa membuka serangkaian operasi belanja Juventus, mulai dari Dusan Vlahovic hingga Gabriel Jesus. Dikutip dari Football Italia, Jumat (25/6), kepergian kapten Portugal itu membuat Juventus bisa menargetkan beberapa nama besar pada bursa transfer musim panas ini.

Penyerang Barcelona Antoine Griezmann dan striker AS Roma Edin Dzeko disebut-sebut jadi target yang memungkinkan untuk Juventus. Pemain muda Fiorentina Dusan Vlahovic juga sempat dikaitkan dengan Bianconeri dalam beberapa bulan terakhir. Lalu ada striker Manchester City Gabriel Jesus yang berpotensi pindah ke Turin.

Baca Juga

Juventus memiliki ide yang jelas, tapi pasar transfer tidak bisa diprediksi. Beberapa media percaya semua rencana itu tergantung dari masa depan Ronaldo. 

Pemain berusia 36 tahun tersebut kini sedang sibuk di Euro 2020. Mantan penyerang Real Madrid tersebut terus memecahkan rekor. Ronaldo telah mengantongi lima gol selama Euro sejauh ini, dan telah menyamai rekor sepanjang masa milik legenda Iran Ali Daei dengan 109 gol internasional. 

Pelatih Massimiliano Allegri diyakini menginginkan penyerang baru di dalam skuadnya, sehingga sedang mencari target yang memungkinkan. Allegri bahkan dipercaya tetap akan mendatangkan striker baru, sekalipun Ronaldo bertahan di Stadion Allianz. Sebab Allegri menginginkan empat penyerang, termasuk Paulo Dybala dan Alvaro Morata. 

Namun, semuanya akan berubah jika Ronaldo benar-benar memutuskan meninggalkan klub. Kepergiannya akan memberikan ruang fiskal yang cukup bagi klub untuk memboyong nama-nama besar. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA