Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Ferrari Kembali Hadirkan Produk Hybrid Futuristik

Jumat 25 Jun 2021 21:29 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Ferrari 296 GTB.

Ferrari 296 GTB.

Foto: ferraari
Penambahan line up hybrid merupakan langkah Ferrari mulai beralih pada mobil listik.

REPUBLIKA.CO.ID, MARANELLO -- Ferrari sedang bersiap untuk serius terjun dalam mobil ramah lingkungan. Hal ini pun ditunjukan lewat kehadiran produk baru yang dikemas dalam format hybrid.

Dilansir dari Yanko Design pada Jumat (25/6), produk hybrid terbaru itu merupakan Ferrari 296 GTB. Sesuai namanya, mobil Gran Turismo Berlinetta (GTB) itu hadir dengan mesin 2.996 cc.

Baca Juga

Motor listrik pada mesin hybrid untuk mobil ini diletakan pada roda belakang. Artinya, seluruh torsi dari mesin konvensional dan motor listrik difokuskan untuk memberikan sensasi rear wheel drive.

Secara desain, mobil ini terlihat cukup futuristik lewat kontur body yang kental dengan garis lembut. Hal ini seakan menunjukan identitas mobil ini sebagai mobil yang “ramah” karena biasanya body Ferrari hadir dengan garis-garis tegas.

Tapi, mobil ini tetap mencerminkan diri sebagai mobil yang bertenaga lewat air intake berukuran besar pada bagian front end.

Bagian buritan mobil ini pun terlihat agresif berkat penerapan rear diffuser. Hal ini pun dipermanis lewat desain taillight yang unik.

Soal performa, penerapan mesin V6 twin turbo hybrid membuat Ferrari 296 GTB mampu melakukan akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer/jam dalam 2,9 detik. Agar mampu terus menapak dengan baik dengan aspal, mobil ini pun dibekali dengan active spoiler untuk memberikan downforce tambahan.

Penambahan line up hybrid ini merupakan langkah Ferrari untuk mulai beralih pada mobil listrik. Selain terus bersiap untuk menyambut pasar mobil listrik, pabrikan Italia ini juga bersiap untuk memasuki babak baru lewat kehadiran produk SUV.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA