Jumat 25 Jun 2021 20:07 WIB

Mancini Pilih Verratti Eksekutor Penalti Dibanding Locatelli

Italia akan menghadapi Austria pada babak 16 besar di Stadion Wembley.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Italia Marco Verratti menguasai bola saat melawan Wales pada penyisihan grup Euro 2020.
Foto: Alberto Lingria/Pool via AP
Pemain Italia Marco Verratti menguasai bola saat melawan Wales pada penyisihan grup Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Italia Roberto Mancini dilaporkan akan menunjuk Marco Verratti sebagai eksekutor penalti saat menghadapi Austria, dibandingkan dengan Manuel Locatelli. Azzurri tengah mempersiapkan kekuatan menjelang pertandingan babak 16 besar kontra Austria di Stadion Wembley, Ahad (27/6) pukul 02.00 WIB.

Laporan La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Football Italia, Jumat (25/6), Verratti dipilih oleh Mancini dibandingkan Locatelli dalam sesi latihan kemarin. Bintang Paris Saint-Germain itu pun diprediksi akan mengisi satu dari tiga pemain gelandang Italia bersama Jorginho dan Nicolo Barella.

Baca Juga

Namun Locatelli juga masih menjadi kandidat kuat untuk masuk starting line-up. Francesco Acerbi pun dinilai akan mengisi posisi Leonardo Bonucci sebagai bek tengah. Semantara Giovanni Di Lorenzo akan melanjutkan perannya sebagai bek kanan, menggantikan Alessandro Florenzi.

Melanjutkan apa yang terjadi di sesi latihan kemarin, Italia juga sedang mempersiapkan diri untuk potensi adu penalti. Jorginho, Ciro Immobile, Acerbi, Domenico Berardi, dan Bonucci, lima nama yang masuk daftar penendang pertama jika terjadi adu penalti dengan Austria. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement