Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Tottenham Diminta Masukkan Lampard Jadi Kandidat Pelatih

Jumat 25 Jun 2021 19:23 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Mantan pelatih Chelsea Frank Lampard.

Mantan pelatih Chelsea Frank Lampard.

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Frank Lampard dipecat Chelsea pada Januari lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham didesak mempertimbangkan Frank Lampard sebagai kandidat manajer baru oleh mantan pemain Manchester City, Trevor Sinclair. Mantan pelatih Chelsea itu dipecat pada Januari lalu, dan masih mencari klub baru di Liga Primer Inggris. 

Ditambah lagi, Spurs semakin putus asa mencari manajer baru, dengan Nuno Espirito Santo, Antonio Conte, dan terakhir Paulo Fonseca, gagal mencapai kesepakatan.

Baca Juga

Sinclair, yang masih aktif sebagai pesepak bola di usia 48 tahun itu yakin Lampard akan menjadi sosok sempurna. Terlepas dari persaingan sengit antara Chelsea dan Spurs sebagai sesama klub asal London. Menurut Sinclair, Lampard memiliki koneksi dengan Spurs melalui keluarganya.

"Harry Redknapp (paman Lampard) telah menjadi manajer klub sepak bola di sana, Jamie Redknapp (sepupunya) telah bermain di sana, dia adalah pemain London," kata Sinclair, dikutip dari Talksport, Jumat (25/6).

Menurut Sinclair, Lampard tidak melakukan banyak kesalahan di Chelsea. Karena itu mantan pemain tim nasional Inggris tersebut cocok untuk jadi pengganti Jose Mourinho di Spurs. Lampard, kata dia, bisa membawa Chelsea bersaing di papan atas Liga Inggris meskipun mendapatkan embargo transfer.

"Jika Rafa (Benitez) bisa pergi ke Everton, mengapa Frank tidak bisa pergi ke Tottenham? Jika Anda bertanya kepada para penggemar, mereka akan menginginkan manajer muda yang sedang naik daun dan haus (gelar)," ujar Sinclair. 

Namun jika merujuk komentar Lampard pada masa lalu, kemungkinan ini sulit terwujud. Sebab, Lampard pernah menyatakan tidak akan melatih Tottenham. "Anda bisa menanyakan 10 tahun lagi dan jawabannya tetap sama," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA