Sterling: Menjuarai Euro adalah Pencapaian Terbesar Saya

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Raheem Sterling dari Inggris merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di London, Inggris, 22 Juni 2021.
Raheem Sterling dari Inggris merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di London, Inggris, 22 Juni 2021. Foto: EPA POOL/Neil Hall / POOL
menjuarai Euro adalah salah satu prestasi tertinggi yang diperoleh Raheem Sterling

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain timnas Inggris, Raheem Sterling menetapkan target tinggi bagi negaranya di Euro 2020. Tak tanggung-tanggung, ia ingin pasukan Tiga Singa menjuarai turnamen antarnegara Eropa tersebut.

Bagi pemain Manchester City itu, menjuarai Euro adalah salah satu prestasi tertinggi yang akan diperoleh selama karier sepakbolanya. Ia ingin Inggris kembali memetik kesuksesan di pentas internasional.

"Menurut saya menjuarai sesuati bersama tim nasional Inggris akan menjadi pencapaian terbesar yang bisa saya dapatkan," kata Sterling seperti dilansir Tribalfootball, Jumat (25/6).

Ia berharap rekan-rekannya juga menerapkan target serupa. Sebab menurutnya, prestasi tim tidak akan bisa diraih hanya dengan usaha satu orang.

"Bukan hanya saya, tapi seluruh tim yang bisa menjuarainya. Juara di level klub adalah prestasi yang bagus, tapi bersama negara skalanya akan lebih besar," ujarnya.

Inggris akan menghadapi lawan berat di babak 16 besar dengan menantang Jerman pada Selasa (29/6) pukul 23.00 WIB.

"Anda merepresentasikan negara. Jadi dengan menjuarai sesuatu bersama Inggris akan menjadi hal terbesar yang pernah terjadi selama karier sepakbola saya," ucapnya.

Terkait


Penyerang timnas Inggris Raheem Sterling Vs gelandang timnas Jerman Kai Havertz (kanan).

Infografis Inggris Vs Jerman: Pertarungan Dua Raksasa

Gareth Bale dari Wales menata rambutnya saat pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6).

Timnya Dibantai, Bale Tinggalkan Konferensi Pers Pascalaga 

Thomas Mueller

Mueller Antusias Hadapi Laga Inggris Vs Jerman

Jamie Redknapp.

Redknapp Minta Timnas Inggris Waspadai Guendogan

Pemain Denmark Kasper Dolberg, tengah, merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6).

Live; Denmark Ungguli Wales 1-0 di Babak Pertama

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image