Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Permintaan Penyemprotan Disinfektan di Depok Meningkat

Jumat 25 Jun 2021 18:04 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Esthi Maharani

Petugas gabungan melakukan penyemprotan cairan disinfektan

Petugas gabungan melakukan penyemprotan cairan disinfektan

Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal
Dua pekan terakhir permintaan penyemprotan disinfektan meningkat

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Seiring dengan naiknya kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Depok, berdampak pada meningkatnya permintaan penyemprotan disinfektan. Permintaan ini meningkat akibat banyaknya warga yang terpapar Covid-19.

"Dua minggu terakhir permintaan meningkat. Terdapat klaster baru yakni klaster perumahan," ujar Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, Imron Maulana, di Kantor PMI Kota Depo, Jumat (25/6).

Menurut Imron, pihaknya melibatkan sedikitnya tiga tim yang terdiri dari 30 orang untuk  melakukan penyemprotan disinfektan. Satu tim bertugas menyemprot di rumah pribadi dan dua tim lainnya melakukan penyemprotan di lingkungan. "Dalam satu hari, masing-masing tim bisa menyemprot tiga sampai empat lokasi," terangnya.

Ia menambahkan, untuk memaksimalkan penyemprotan disinfektan, pihaknya memiliki sejumlah peralatan pendukung, yakni 10 unit alat disinfektan manual, satu unit mesin fogger, dan tiga unit mesin steam.

"Alhamdulillah, semua alat yang kami miliki berfungsi dengan baik. Kami siap melayani jika ada permintaan dari masyarakat. Mudah-mudahan kasus ini bisa segera turun," pungkas Imron.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA