Jumat 25 Jun 2021 17:52 WIB

Performa Damsgaard Sita Perhatian Empat Klub Eropa

Mikkel Damsgaard bergabung ke Sampdoria dari Nordsjaelland seharga 6,75 juta euro.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Mikkel Damsgaard dari Denmark merayakan gol ke gawang Rusia di Euro 2020.
Foto: EPA-EFE/Wolfgang Rattay
Mikkel Damsgaard dari Denmark merayakan gol ke gawang Rusia di Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, KOPENHAGEN -- Gelandang Sampdoria Mikkel Damsgaard tampil impresif dalam gelaran Euro 2020 bersama Denmark. Tendangan jarak jauhnya saat Denmark mengalahkan Rusia 4-1, menarik perhatian banyak orang. Bahkan, Barcelona, Milan, Tottenham Hotspur, dan West Ham United, dikabarkan tertarik memboyongnya.

Pekan depan, Damsgaard berusia 21 tahun. Ia bergabung ke Sampdoria dari Nordsjaelland seharga 6,75 juta euro pada September 2020. Claudio Ranieri hanya memberinya sedikit waktu bermain di Serie A. Namun ia masih berkontribusi dengan dua gol dan empat assist dalam 35 penampilan.

Baca Juga

Dikutip dari Football Italia, Jumat (25/6), Barcelona, Tottenham, dan West Ham mulai melirik Damsgaard. Milan juga tertarik dengan pemain Denmark tersebut. Bahkan kabarnya, kapten Denmark, Simon Kjaer, berusaha meyakinkan Damsgaard untuk pindah ke San Siro selama keduanya berkumpul membela Denmark di Euro 2020.

Presiden Sampdoria Massimo Ferrero mengatakan, Damsgaard hanya bisa dibeli seharga 30 juta euro. Bahkan harganya bisa meningkat menjadi 40 juta euro jika kembali mencetak gol untuk Denmark di Euro 2020. Peluang tersebut masih terbuka, mengingat Denmark lolos ke babak 16 besar dan akan menghadapi Wales di Amsterdam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement