Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wagub Ingin Jabar Lockdown

Jumat 25 Jun 2021 16:40 WIB

Rep: Bayu Aji P/Surya Dinata/ Red: Fian Firatmaja

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan keterangan pers usai mengikuti Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (15/2).

Foto: Humas Pemprov Jawa Barat
EMBED
Uu menilai lonjakan Covid-19 tidak bisa ditangani dengan cara biasa.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA — Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum ingin daerahnya menerapkan karantina wilayah (lockdown). Sebab, kasus Covid-19 di Jabar terus mengalami peningkatan.

Uu mengaku akan menyampaikan usulan itu langsung kepada Gubernur Jabar. Menurut dia, kebijakan yang saat ini diberlakukan kurang efektif untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Uu menilai, kebijakan lockdown pasti akan ada konsekuensinya. Namun, menurut Uu, hal itu bukan masalah asal penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

Ia menegaskan, lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi saat ini tak bisa ditangani dengan cara biasa. Sebab, sudah dalam beberapa pekan terakhir, kasus Covid-19 terus melonjak. Dampaknya, saat ini hampir seluruh rumah sakit kewalahan menangani pasien Covid-19. Angka kematian akibat Covid-19 juga terus meningkat.

 

 

 

 

Videografer | Bayu Aji P

Video Editor | Fian Firatmaja

 

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA