Jumat 25 Jun 2021 14:57 WIB

Polda Jabar Distribusikan 20 Ribu Paket Sembako

Polda Jabar juga melakukan aksi donor darah, vaksin massal dan operasi bibir sumbing

Rep: djoko suceno/ Red: Hiru Muhammad
Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri saat melepas pendistribusian 20 ribu paket sembako dalam kegiatab bakti sosial menyambut HUT Bhayangkara ke 75 di Mapolda Jaba.
Foto: dok. Istimewa
Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri saat melepas pendistribusian 20 ribu paket sembako dalam kegiatab bakti sosial menyambut HUT Bhayangkara ke 75 di Mapolda Jaba.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Polda Jabar menyalurkan sebanyak 20.000 paket sembako dan alat pelindung diri (APD) Covid -19. Penyaluran paket sembako ini bagian dari rangakian kegiatan HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021." Paket sembako ini akan didistribusikan ke masyarakat kurang mampu terdampak Covid 19 yang tersebar di wilayah Jabar," kata Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Ahmad Dofiri usai melepas armada pendistribusian paket sembako di Lapangan Mapolda Jabar, Jumat (25/6).

Selain kegiatan sosial pembagian paket sembako, kata Dofiri, Polda Jabar  juga melaksanakan beberapa kegiatan lainnya seperti donor darah, operasi bibir sumbing, vaksinasi masal, dan sejumlah kegiatan lainnya. Ia berharap dengan kegiatan sosial ini bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid 19."Alhamdulillah kegiatan  ini terlaksana  berkat partisipasi semua pihak. Kami juga telah menerima sumbangan dari Yayasan Budha Tjuchi sebanyak dua ton beras, dan 1.600 paket APD, serta  alat rapid antigen," ujar dia.

Dikatakan Dofiri, kegiatan bakti sosial ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia dalam menyambut HUT Bhayangkara. Polda Jabar dan seluruh jajaran Polrestabes, Polresta, dan Polres melaksanakan kegiatan serupa. Ia berharap dengan kegiatan bakti sosial dalam situasi pandemi ini bisa mengokohkan seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi Covid 19. " Kami yakin situasi pandemi ini bisa diatasi dengan berainerginya seluruh elemen maayarakat," tutur dia.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda mengatakan, angka kasus Covid 19 di Jabar masih tinggi. Karena itu ia meminta masyarakat terus  meningkatkan disiplin protokol kesehatan. Ia yakin jika masyarakat bersama sama mematuhi prokes tingkat penyebaran Covid 19 bisa berkurang." Saya mengingatkan masyarakat akan mematuhi protokol kesehatan. Jangan abai. Mari kita bersama sama mengatasi pandemi ini," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement