Jumat 25 Jun 2021 17:15 WIB

Lothar Matthaus Sebut Inggris Bisa Kalah dari Jerman, Jika…

Dengan adu penalti saya yakin Jerman akan menang

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Lothar Matthaus
Foto: bigtvsport.com
Lothar Matthaus

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH — Legenda Jerman Lothar Matthaus mengatakan Inggris tidak harus takut menghadapi Jerman pada babak 16 besar Euro 2020 yang akan digelar pada Selasa (29/6) pukul 23.00 WIB. Termasuk, kata dia, jika pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Matthaus adalah kapten tim Jerman Barat yang mengalahkan Inggris dalam adu penalti di semifinal Piala Dunia 1990, dan kemudian mengangkat trofi dengan kemenangan atas Argentina di final.

Inggris juga mengalami patah hati dalam adu penalti lebih lanjut ketika melawan Jerman di Euro 96, dan kalah adu penalti dari Portugal di Euro 2004 dan Piala Dunia 2006.

Matthaus, seorang veteran lima Piala Dunia dan empat Kejuaraan Eropa untuk Jerman, percaya Inggris memiliki pemain mumpuni untuk memenangkan pertandingan, tetapi tidak untuk adu pinalti.

"Inggris memiliki peluang untuk menang, tapi tidak dengan adu penalti," katanya.

“Dengan adu penalti saya yakin Jerman akan menang, (Inggris) harus menang sebelum 120 menit. Jerman selalu sangat bagus dalam adu penalti, ini sedikit lelucon antara Jerman dan Inggris,” lanjutnya.

Matthaus menambahkan “Jika kita harus pergi ke adu penalti, saya pikir Jerman adalah favorit karena kemudian Anda mulai berpikir tentang apa yang terjadi dalam 30, 40 tahun terakhir, Euro 96 dan adu penalti lainnya.

“Ini adalah tekanan besar bagi para pemain Inggris – mereka membaca surat kabar dan mereka tahu cerita tentang penalti.  Inggris memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan dalam 90 menit atau 120 menit tetapi ketika Anda pergi ke adu penalti, saya pikir Jerman adalah favorit.” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement