Jumat 25 Jun 2021 14:09 WIB

Presiden Gambia Umroh Saat Berkunjung ke Arab Saudi

Presiden Gambia, Adama Barrow melaksanakan ibadah umroh

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani
Presiden baru Gambia Adama Barrow
Foto: AP Photo/ Kuku Marong
Presiden baru Gambia Adama Barrow

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Presiden Gambia, Adama Barrow melaksanakan ibadah umroh di sela-sela kunjungannya ke Arab Saudi. Seperti dilansir Arab News pada Jumat (25/6), setibanya di Makkah Barrow disambut oleh sejumlah pejabat dari Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci dan pasukan keamanan khusus Masjidil Haram.

Sebelumnya Barrow dan rombongan pengiringnya tiba di Jeddah dan ke Madinah. Barrow mengunjungi Masjid Nabawi dan menunaikan sholat di sana. Barrow tiba di Kerajaan Arab Saudi pada Rabu lalu untuk meresmikan kedutaan baru Gambia dan kediaman duta besar di Arab Saudi. Hal itu disampaikan sekretaris Kepresidenan Gambia.

Diketahui pemerintah Arab Saudi meniadakan pelaksanaan ibadah umroh dan haji tahun ini bagi umat Muslim dari luar negeri. Hanya warga Arab Saudi dan ekspatriat yang bisa berumroh dan mengikuti haji tahun ini dengan syarat yang sudah ditetapkan. Sementara itu penerbangan warga asing yang datang ke Arab Saudi pun masih dilakukan pembatasan. Hanya penumpang dengan tujuan penting semisal urusan kenegaraan yang dapat datang dan masuk ke Aran Saudi. Itu dilakukan sebagai upaya Arab Saudi mencegah penyebaran Covid-19 semakin bertambah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement