Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Pekan Depan, Sancho Diklaim Sudah Bisa Jadi Milik United

Jumat 25 Jun 2021 13:59 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

Foto: EPA-EFE/OLIVER HARDT
Perpanjangan kontrak Dortmund untuk Sancho tak menemui kata sepakat.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund ke Manchester United dikabarkan hanya tinggal menunggu waktu. Pasalnya, upaya terakhir Die Borussen untuk tetap mempertahankan Sancho dengan menawarkan perpanjangan kontrak, ditambah kenaikan gaji, kepada winger asal Inggris itu berujung pada kegagalan. 

Mantan jebolan akademi sepak bola Manchester City itu dikabarkan menolak semua tawaran yang diberikan oleh manajemen Die Borussen. Berdasarkan lansira The Times, Dortmund telah memberikan tawaran perpanjangan kontrak kepada Sancho pada Rabu (23/6) waktu setempat. 

Kontrak Sancho bersama Dortmund sebenarnya baru berakhir pada 2023. Namun, tawaran perpanjangan kontrak, ditambah kenaikan gaji, itu diketahui merupakan upaya manajemen Die Borussen untuk membujuk Sancho bertahan di Stadion Signal Iduna-Park pada musim depan. 

''Kendati begitu, Sancho menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Dortmund tersebut,'' tulis laporan The Times seperti dilansir Eurosports, Jumat (25/6). 

Sikap winger berusia 22 tahun itu kemudian berimbas pada kelanjutan rumor kepindahannya ke Manchester United. Setan Merah kian dekat dengan kemungkinan memboyong Sancho ke Old Trafford pada musim depan. Setelah tawaran nilai transfer sebesar 72,5 juta poundsterling untuk bisa mendatangkan Sancho ditolak Dortmund, United disebut-sebut tengah bersiap melayangkan penawaran berikutnya. 

Tidak tanggung-tanggung, United dilaporkan siap memenuhi permintaan nilai transfer yang dinginkan Dortmund untuk perekrutan Sancho, yaitu mencapai 77 juta poundsterling. Dalam tawaran terbaru tersebut, United siap melakukan berbagai perubahan dalam hal detail bonus-bonus. 

Dengan berbagai perubahan ini, Dortmund diharapkan bisa langsung menerima tawaran United tersebut. Bahkan, The Times melansir, kesepakatan antara kedua klub paling lambat akan tercapai pada pekan depan. 

''Kesepakatan antara kedua klub bisa saja sudah tercapai pada pekan depan. Kendati begitu, pengumuman formal kepindahan Sancho ini kemungkinan besar akan digelar selepas Sancho memperkuat timnas Inggris di Euro 2020,'' lanjut laporan The Times. 

Sebelumnya, pada akhir pekan lalu, Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, sempat mengungkapkan keinginan pihaknya untuk tetap mempertahankan pemain yang mengemas 16 gol dan 20 assist dalam 38 penampilan pada musim lalu tersebut. Pernyataan Zorc ini rasanya sejalan dengan upaya Dortmund menawarkan perpanjangan kontrak terhadap Sancho pada pertengahan pekan ini. 

''Akan sangat bagus buat kami apabila dia tetap bertahan di klub ini pada musium depan. Laga dimana Sancho absen pada musim lalu justru menunjukan betapa pentingnya peran Sancho buat tim ini,'' tutur Zorc kepada Ruhrnachrichten.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA