Jumat 25 Jun 2021 14:01 WIB

Usai Euro 2020, Grealish Bakal Berseragam City?

Manchester City berada di garis terdepan sebagai calon pemilik baru Grealish

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Jack Grealish dari Inggris memberikan tepuk tangan kepada para penggemar saat ia meninggalkan lapangan setelah diganti pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.
Foto: Justin Tallis, Pool photo via AP
Jack Grealish dari Inggris memberikan tepuk tangan kepada para penggemar saat ia meninggalkan lapangan setelah diganti pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London, Rabu (23/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLA -- Jack Grealish menjadi bintang baru di Inggris. Sosok 25 tahun itu berstatus kapten dan andalan Aston Villa.

Belakangan ia terus dikaitkan dengan sejumlah raksasa Negeri Ratu Elisabeth. Duo Manchester berlomba mendapatkan tanda tangan Gealish.

Bak gayung bersambut, nampaknya sang gelandang serang mendekat ke pintu keluar the Lions. Rumor terbaru, menyatakan hal itu.

"Aston Villa dan agen Grealish telah mencapai kesepakatan, membiarkan bintang Inggris itu meninggalkan klubnya, setelah kejuaraan Eropa berakhir," demikian laporan yang dikutip dari Dailymail, Jumat (25/6).

Sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Notts County itu sedang dalam tugas kenegaraan. Ia membela timnas Inggris di Euro 2020.

Timnya melaju ke babak sistem gugur. Nantinya, the Theree Lions berhadapan dengan Jerman, di Stadion Wembley, London, Selasa (29/6) malam WIB. Fokus Grealish masih bersama timnas. Setelahnya ia akan memikirkan situasinya di klub.

Manchester City berada di garis terdepan sebagai calon pemilik baru sang bintang. City dikabarkan bakal menyerahkan 100 juta euro pada Villa demi memuluskan kepindahan Jack Grealish ke Etihad Stadium.

Manajemen the Citizens bakal mengajukan penawaran pada Juli 2021. Sehingga ia bisa langsung terlibat di latihan pra-musim.

Grealish termasuk pemain kreatif yang bisa bergerak di sejumlah posisi. Selain sebagai gelandang serang, ia kerap bertugas di sayap kiri.

Sosok dengan keahlian seperti ini, disukai Pep Guardiola. Di kamar ganti Manchester Biru, sudah ada Mason Mount, Bernardo Silva, Riyad Mahrez, juga Raheem Sterling yang memiliki kemampuan demikian.

Hanya Rodrigo Fernandes dan Fernandinho yang merupakan pemain tengah murni di City. Selebihnya, Pep memiliki sejumlah gelandang fleksibel di berbagai posisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement