Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Usai Euro 2020, Rashford Buka Kans Naik ke Meja Operasi

Jumat 25 Jun 2021 12:10 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Marcus Rashford dari Manchester United beristirahat selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan West Ham United di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu, Maret. 14, 2021.

Marcus Rashford dari Manchester United beristirahat selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan West Ham United di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu, Maret. 14, 2021.

Foto: AP/Peter Powell/Pool EPA
Rashford pun mengaku belum memberikan kontribusi maksimal untuk Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, mengaku belum memutuskan terkait kemungkinan menjalani operasi bahu pasca gelaran Euro 2020. Penyerang berusia 23 tahun itu diketahui sempat mengalami masalah di bahu kiri pada November silam. Namun, dengan menggunakan penghilang rasa sakit, Rashford masih bisa memperkuat United pada sepanjang musim lalu. Rashford pun tercatat mengemas 21 gol dan 15 assist dalam 57 penampilan pada musim lalu. 

Kendati begitu, cedera bahu ini membuat penyerang timnas Inggris itu kesulitan untuk bisa tampil maksimal di Euro 2020. Rashford tersingkir dari tim inti The Three Lions dan hanya merumput sebagai pemain pengganti di tiga laga penyisihan grup. 

Rashford pun mengungkapkan akan berkonsultasi dengan dokter terkait kemungkinan menjalani operasi bahu pasca gelaran Euro 2020. Saat ini, fokus utama Rashford masih tertuju pada kiprah The Three Lions di Euro 2020. 

''Saya belum 100 persen yakin, apakah akan menjalani operasi atau tidak. Saya akan menentukannya begitu tiba waktunya. Saya berharap mengakhiri turnamen ini dengan cukup baik, kemudian beristirahat selama beberapa pekan. Setelah itu, saya akan memutuskannya,'' tutur Rashford seperti dilansir Sky Sports, Jumat (25/6). 

Apabila nantinya memilih untuk melakukan operasi guna memulihkan kondisi bahunya, maka Rashford terancam absen di laga perdana Manchester United di pentas Liga Primer Inggris musim depan, tepatnya saat menghadapi Leeds United, pada 14 Agustus silam. Namun, Rashford mengungkapkan, belum ada kepastian dari dokter soal rentang waktu yang dia butuhkan untuk bisa sepenuhnya pulih prosedur operasi bahu tersebut. 

''Saya tahu, saya tidak mungkin menjalani operasi sebelum datang ke turnamen ini. Jadi, saya tidak tahu akan absen berapa lama apabila saya menjalani operasi. Saya berkonsentrasi penuh di tim ini (timnas Inggris). Saat turnamen ini berakhir, saya akan menanyakan hal ini kepada dokter,'' kata jebolan akademi sepak bola United tersebut. 

Rashford pun mengaku belum memberikan kontribusi maksimal terhadap kiprah timnas Inggris di Euro 2020. Kendati begitu, Rashford enggan menyebut, kondisi bahunya yang belum 100 persen menjadi alasan minimnya kontribusi tersebut. 

''Kondisi ini sebenarnya sudah saya alami sejak awal musim ini. Saya ternyata masih bisa terlibat aktif dalam 36 gol. Saya akan berusaha untuk siap dan bisa diturunkan di setiap laga,'' ujar Rashford.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA