Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Ketimbang di Arsenal, Odegaard Pilih Kembali ke Madrid

Jumat 25 Jun 2021 10:08 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Martin Odegaard dari Arsenal melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates di London, Inggris, Ahad, 14 Maret 2021.

Martin Odegaard dari Arsenal melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates di London, Inggris, Ahad, 14 Maret 2021.

Foto: AP/Nick Potts/Pool PA
Odegaard berambisi mendapatkan posisi di tim inti Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang serang asal Norwegia, Martin Odegaard, memilih kembali ke Real Madrid ketimbang memperpanjang masa peminjaman di Arsenal pada musim depan. Gelandang serang berusia 22 tahun itu dinilai tampil impresif saat dipinjam Arsenal dari Madrid pada pertengahan musim lalu. 

Sejak datang ke Stadion Emirates pada Januari silam, Odegaard merumput dalam 20 laga dan menyumbang dua gol dan dua assist pada semua ajang. Odegaard bahkan sempat terpilih sebagai pemain terbaik Arsenal pada Maret silam. 

Seiring berakhirnya kompetisi musim lalu, masa peminjaman Odegaard di klub asal London Utara itu pun telah berakhir. Kendati begitu, manajemen The Gunners dikabarkan berniat mengajukan perpanjangan masa peminjaman Odegaard, yaitu selama satu musim penuh pada musim depan. 

Tidak berhenti sampai di situ, Arsenal juga dilaporkan membuka kemungkinan untuk merekrut Odegaard secara permanen pada bursa transfer musim panas mendatang. 

Namun, Odegaard ternyata lebih memilih merumput bersama tim utama Los Blancos pada musim depan. Sejak didatangkan Madarid dari Stromsgodset pada 2015 silam, Odegaard memang lebih sering melakoni masa peminjaman ke klub lain daripada tampil bersama tim utama Los Blancos. 

Odegaard sempat dipinjamkan ke Herenveen, Vitesse, Real Sociedad, dan akhirnya ke Arsenal. Dengan keputusannya untuk tetap bertahan di Los Blancos, Odegaard agaknya ingin ikut bersaing dalam perebutan satu tempat di tim inti Madrid pada musim depan. Tidak hanya itu, Odegaard juga mengaku telah mendapatkan jaminan dari manajemen Madrid terkait kemungkinannya tampil di tim utama pada musim depan. 

''Real Madrid telah secara jelas menginginkan saya kembali. Jadi, saat masa pramusim, saya akan ke Madrid. Memperkuat Madrid sudah menjadi impian saya. Hingga saat ini, saya telah berada di klub itu selama enam tahun. Targetnya adalah untuk bisa tampil secara reguler bersama tim utama,'' tutur penggawa timnas Norwegia tersebut seperti dikutip Metro, Jumat (25/6). 

Di Madrid, Odegaard akan berkerja sama secara langsung dengan Carlo Ancelotti, yang ditunjuk sebagai pelatih Los Blancos menyusul kepergian Zinedine Zidane pada akhir musim lalu.

Kendati belum berbicara ataupun berdiskusi secara langsung dengan pelatih asal Italia itu, Odegaard cukup yakin bisa bersaing di tim utama Los Blancos pada musim lalu. Hal ini berdasarkan penilaian dari manajemen klub. 

''Belum, secara personal, saya belum berbicara dengan pelatih. Namun, saya terus melakukan komunikasi dengan pihak klub. Jadi, saya merasa secara keseluruhan sudah ada penilaian positif yang dilakukan pihak klub terhadap saya,'' kata Odegaard.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA