Jumat 25 Jun 2021 08:08 WIB

NU Care-LAZISNU dan Indomaret Bantu Penyintas Gempa Sulbar

Bantuan berupa pembangunan huntap, mck, pemulihan umkm, dan bantuan sekolah.

Care-LAZISNU bersama Indomaret memulai program recovery di berbagai titik di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene.
Foto: istimewa
Care-LAZISNU bersama Indomaret memulai program recovery di berbagai titik di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Gempa yang terjadi di Sulawesi Barat pada Januari 2021 lalu masih menyisakan duka untuk para korban. Tidak sedikit dari mereka yang harus kehilangan tempat tinggal, keluarga, bahkan harus merelokasi tempat tinggal mereka ke tempat baru karena lokasi lama tak bisa lagi ditempati. 

Untuk membantu memulihkan kondisi pasca gempa Sulawesi Barat, NU Care-LAZISNU bersama Indomaret memulai program recovery di berbagai titik di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene. 

Program yang bertajuk NU Peduli Gempa Sulbar tersebut meliputi program bantuan pembangunan hunian tetap di wilayah Kabupaten Mamuju yang berada di Kecamatan Mamuju, Tapalang Barat, Simboro, dan Malunda. Serta di Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene. 

Selain itu, juga ada bantuan MCK, Renovasi Ruang Kelas untuk pondok pesantren, bantuan untuk pemulihan UMKM dan bantuan school yang terbagi di berbagai titik di Kabupaten Mamuju dan Majene. 

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Barat, Adnan Nota menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Indomaret yang telah bekerjasama dengan NU Care-LAZISNU dalam program pemulihan bencana gempa di Sulawesi Barat.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement