Alasan Ferdinand Optimistis Inggris akan Singkirkan Jerman

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Para pemain Inggris berpose untuk foto tim saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley, London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.
Para pemain Inggris berpose untuk foto tim saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley, London, Rabu (23/6) dini hari WIB. Foto: Neil Hall/Pool Photo via AP
Ferdinand pernah sakit hati ketika memperkuat Inggris yang disingkirkan Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan kapten sekaligus bek tengah timnas Inggris, Rio Ferdinand, optimistia The Three Lions bisa menyingkirkan Jerman dan melaju ke babak perempat final Euro 2020. Optimisme eks bek tengah Manchester United itu mengacu pada performa kurang menyakinkan yang ditunjukan Die Mannschaft di laga pamungkas penyisihan Grup F, Kamis (24/6) dini hari WIB. 

Membutuhkan minimal satu poin demi bisa mengamankan satu tempat di babak 16 besar, Jerman malah kebobolan terlebih dahulu di laga tersebut, tepatnya saat menghadapi Hungaria di Stadion Allianz Arena, Muenchen. Gol sundulan Adam Szalai pada menit ke-11 mengejutkan timnas Jerman. 

Hingga babak pertama usai, Die Mannschaft mengalami kesulitan untuk membalas. Jerman baru bisa menyamakan kedudukan saat laga menginjak menit ke-66 via torehan Kai Havertz. 

Namun, kondisi itu hanya bertahan dua menit. Pasalnya, Hungaria kembali unggul lewat gol Andras Schafer. Leon Goretzka, yang masuk sebagai pemain pengganti, akhirnya menjadi penyelamat nasib Jerman di pentas Euro 2020. Sepakan keras Goretzka dari tepi kotak penalti pada menit ke-84 berhasil merobek gawang Hungaria. 

Skor imbang, 2-2, bertahan hingga laga usai dan Jerman dipastikan melangkah ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup F. Meski memiliki poin yang sama dengan Portugal, empat poin dari tiga laga, Die Mannschaft unggul jumlah selisih gol. 

Di laga babak 16 besar, Jerman akan menghadapi salah satu rivalnya di pentas sepak bola Eropa, Inggris, yang mengakhiri penyisihan Grup D sebagai juara grup. Dua musuh bebuyutan itu akan saling berduel di Stadion Wembley, Selasa (29/6) malam WIB, guna memperebutkan satu tempat di babak perempat final. 

Ferdinand pun menyebut, jika mengacu dengan performa Jerman di laga kontra Hungaria, maka timnas Inggris memiliki peluang besar untuk mengalahkan Die Mannschaft dan melaju ke babak perempat final. Peforma Die Mannschaft di laga kontra Hungaria dinilai jauh dari kata menyakinkan, sangat berbeda dibanding saat berhasil membungkam Portugal, 4-2, di laga sebelumnya. 

''Fase gugur sudah menanti dan saat ini, timnas Inggris bisa lebih fokus. Setelah menyaksikan laga Jerman kontra Hungaria, saya cukup yakin soal hasil positif yang bisa diraih Inggris di babak 16 besar. Seperti halnya pendukung timnas Inggris lain, saya juga sudah tidak sabar melihat laga tersebut,'' kata Ferdinand seperti dilansir Metro

Jika menilik rekor dalam enam duel terakhir antara kedua tim di semua ajang, maka Jerman tercatat jauh lebih unggul dengan mengemas tiga kemenangan berbanding dua kemenangan milik Inggris. 

Pertemuan terakhir antara kedua tim di turnamen utama adalah saat berduel di babak 16 besar Piala Dunia 2010. Pada saat itu, Jerman berhasil menggasak Inggris, 4-1, dan membuat The Three Lions angkat kaki dari Afrika Selatan.

Terkait


Ali Daei

Ali Daei Merasa Terhormat Rekornya Disamai Cristiano Ronaldo

Pemain Italia Manuel Locatelli melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya pada pertandingan grup A Piala Eropa 2020 antara Italia dan Swiss di Stadion Olimpiade Roma, Kamis (17/6) dini hari WIB.

'Jangan Nobar Piala Eropa, Nonton di Rumah Masing-Masing'

Pau Torres, Bek muda Spanyol.

Enrique Ungkap Alasan tak Pasang Pau Torres Jadi Starter

Rio Ferdinand yakin Inggris bisa atasi Jerman pada 16 besar Euro 2020.

Rio Ferdinand Yakin Inggris Bisa Kalahkan Jerman

Luka Modric dari Kroasia merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Glasgow, Inggris, 22 Juni 2021.

Modric Yakin Kroasia Bisa Melawan Tim Mana Pun

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image