Kamis 24 Jun 2021 22:45 WIB

Barcelona akan Lepas Braithwaite, 4 Klub Inggris Mengantre

Martin Braithwaite menarik perhatian karena tampil bagus bersama Denmark di Euro 2020

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Denmark dan Barcelona, Martin Braithwaite.
Foto: EPA-EFE/Liselotte Sabroe
Penyerang Denmark dan Barcelona, Martin Braithwaite.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona tak akan memasukkan Martin Braithwaite dalam rencana musim depan. Penyerang Denmark ini dilaporkan telah tahu hal tersebut. Kondisi ini diendus empat klub Liga Primer Inggris yang mencoba mengejar tanda tangannya.

Braithwaite direkrut sebagai langkah darurat setelah serentetan cedera pada musim 2019/20 embuat Barcelona tak punya penyerang. Namun, Braithwaite tak sepenuhnya memuaskan, meskipun tak jelek-jelek amat. Ia beberapa kali jadi penentu kemenangan, sementara pada lain waktu tak bisa memecahkan kebuntuan.

Baca Juga

Menurut Diario Sport, seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (24/6), Braithwaite diburu West Ham United, Burnley, Brighton, dan pendatang baru Liga Primer Inggris Norwich City, setelah penampilannya yang mengesankan untuk Denmark di Euro 2020.

Pemain berusia 30 tahun, yang selalu menjadi starter, membantu Denmark mencapai babak 16 besar setelah menang 4-1 atas Rusia. Empat tim Inggris diatas dilaporkan telah bertanya tentang situasinya di Camp Nou. Dilaporkan pula ada tawaran lain yang lebih konkret dari Rusia, dan Barcelona sudah membuka pembicaraan dengan klub yang tidak disebutkan namanya tersebut.

Laporan mengklaim Braithwaite berharap memperjuangkan tempatnya di skuad. Namun dengan manajemen klub memperjelas pendirian mereka tentang masa depannya, Barcelona akan berusaha untuk mendapatkan kembali 15 juta poundsterling yang mereka bayarkan untuk menariknya dari Leganes pada Januari 2020.

Barcelona berharap menyelesaikan kesepakatan Braithwaite sebelum dimulainya pramusim. Terlepas dari kontrbusinya yang kurang maksimal, Barcelona senang dengan profesionalisme Braithwaite dan menjadi salah satu sosok yang paling dicintai di kamar ganti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement