Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Alasan Cameron Diaz Pensiun Akting di Puncak Karier

Jumat 25 Jun 2021 00:40 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Cameron Diaz pernah menjadi bintang hollywood dengan bayaran tertinggi.

Cameron Diaz pernah menjadi bintang hollywood dengan bayaran tertinggi.

Foto: Reuters
Cameron Diaz pernah menjadi bintang hollywood dengan bayaran tertinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cameron Diaz adalah salah satu aktor Hollywood paling sukses di era 90-an dan 2000-an. Mulai dari film "Charlie's Angels" hingga komedi hit "Bad Teacher", dia telah membintangi banyak film favorit dan berpenghasilan tinggi.

Kepiawaian aktingnya itu mengantarkan Diaz pada deretan aktor wanita dengan bayaran tertinggi di tahun 2013. Tetapi dipuncak karirnya itu, Diaz malah memutuskan pensiun. Dilansir dari laman Best Life, Kamis (24/6), intip beberapa alasan yang pernah diungkap Diaz mengenai keputusannya untuk pensiun.

1. Temukan kedamaian saat berhenti berakting
Berbicara kepada Gwyneth Paltrow tahun lalu untuk sebuah episode "In Goop Health: The Sessions", Diaz mengatakan bahwa dia merasakan kedamaian saat pensiun. Ia bahkan merasa baru memulai hidupnya di usia 40 tahun-an, setelah dia berhenti berakting.

Ia juga menambahkan bahwa menjadi sorotan media massa dan publik membuatnya tidak terlalu nyaman.

2. Dunia akting terlalu mengikat dirinya
Bintang itu juga memberi tahu Paltrow bahwa ketika dia melihat kembali karirnya, dia menyadari betapa terikatnya dia.

"Ketika kamu membuat film, itu adalah alasan yang sempurna untuk menyataka bahwa mereka memilikimu. Kamu berada di sana 12 jam sehari, selama berbulan-bulan. Kamu tidak punya waktu untuk hal lain," jelas dia.

Mantan aktor mencatat bahwa terlibat dalam film berpenghasilan jutaan dolar, berarti dia secara konsisten dikelilingi oleh pers dan paparazzi. Diaz dan Paltrow juga berbicara tentang betapa anehnya pelayanan di lokasi syuting, sampai-sampai mereka tidak membawa tas sendiri. Diaz tidak menikmati budaya itu.

3. Diaz kini jadi pengusaha
Mantan bintang Hollywood itu kini menjadi pengusaha. Diaz meluncurkan perusahaan anggur Avaline dengan mitra bisnisnya Katherine Power pada Juli 2020. Anggur yang mereka buat bebas dari produk sampingan hewani dan terbuat dari anggur organik. Dia juga menulis dua buku tentang kesehatan "The Body Book dan The Longevity Book".

"Saya tidak pernah menerima endorse produk apapun. Jadi rasanya tepat bagi saya untuk menempatkan nama dan energi saya di belakang produk yang saya dirikan bersama Katherine. Itu milik kami. Kami membangunnya bersama," kata dia.

4. Tapi, Diaz belum tentu berhenti berakting selamanya
Ketika dia berada di acara Sirius XM-nya pada bulan Februari, Andy Cohen bertanya apakah Diaz akan mempertimbangkan untuk berakting lagi. Dia mengatakan bahwa dia tidak mencari pertunjukan apa pun pada saat itu dan tidak tahu apakah dia akan melakukannya, karena dia sangat fokus pada keluarganya. Namun, itu tidak berarti bahwa dia berhenti tampil untuk selamanya.

"Jangan pernah mengatakan tidak akan melakukannya lagi. Tapi untuk saat ini, fokus saya adalah menjadi seorang ibu," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA