Enrique Ungkap Alasan tak Pasang Pau Torres Jadi Starter

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pau Torres, Bek muda Spanyol.
Pau Torres, Bek muda Spanyol. Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Posisi Pau Torres digantikan Eric Garcia saat melawan Slovakia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Spanyol Luis Enrique merotasi pemainnya pada laga pamungkas Grup E Euro 2020 melawan Slovakia, Rabu (23/6), setelah sebelumnya hanya meraih dua hasil imbang. Hasilnya, Spanyol memetik kemenangan penting 5-0 dan finis sebagai runner up dengan nilai lima di bawah Swedia.

Enrique mencadangkan  Marcos Llorente, Pau Torres, Rodri, dan Dani Olmo. Sebagai gantinya, ia menurunkan Cesar Azpilicueta, Eric Garcia, Sergio Busquets, dan Pablo Sarabia sebagai starter. Namun Tim Matador justru tampil beringas dengan mencetak tiga gol plus dua bunuh diri dari lawan.

Baca Juga

Menurut Enrique, ia hanya mencoba menunjukkan senang dengan semua pemain yang ada dalam skuadnya. "Saya hanya membuat satu pergantian untuk game kedua. Namun ketika ada semacam penyumbatan, ketika kita kekurangan sedikit energi, terkadang Anda harus membuat perubahan," kata Enrique dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (24/6).

Torres memulai permainan dalam hasil imbang melawan Swedia dan Polandia tetapi Enrique memilih untuk menurunkan mantan bek tengah Manchester City, Garcia, di samping rekan satu klubnya Aymeric Laporte.

"Saya pikir dia (Garcia) adalah pemain seperti biasanya. Usianya benar-benar tidak sesuai dengan kepribadiannya di lapangan," katanya.

Ia memuji Garcia yang piawai menjaga lawannya dan sangat pintar bertahan. Garcia dinilai paham kapan harus memotong dan kapan menutup lawannya. "Dia sangat terkoordinasi dengan baik dengan bek sayapnya, dengan bek tengah lainnya," jelas Enrique.

Torres baru bermain pada babak kedua melawan Slovakia dan memaksa gol bunuh diri Juraj Kucka. Manchester United sedang menjajaki kemungkinan kesepakatan untuk Torres, demi mendapatkan pasangan tangguh untuk Harry Maguire di lini belakang. 

 

Terkait


Rio Ferdinand yakin Inggris bisa atasi Jerman pada 16 besar Euro 2020.

Rio Ferdinand Yakin Inggris Bisa Kalahkan Jerman

Luka Modric dari Kroasia merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Glasgow, Inggris, 22 Juni 2021.

Modric Yakin Kroasia Bisa Melawan Tim Mana Pun

Harry Maguire dari Inggris.

Maguire Berlatih Terpisah Jelang Inggris Vs Jerman

Ashley Cole

Ashley Cole Klaim Mason Mount Sosok Penting Timnas Inggris

Joshua Kimmich dari Jerman bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Pujian Kimmich untuk Performa Mengkilap Inggris

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image