Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

15 Tahun Pimpin Penyembah Berhala, Warga Nigeria Bersyahadat

Jumat 25 Jun 2021 03:13 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko

Muslim Nigeria.

Muslim Nigeria.

Foto: google.com
Yehezkiel Eleede selama 15 tahun telah memimpin penyembah berhala.

REPUBLIKA.CO.ID, OKEHO -- Seorang warga adat di Okeho, Negara Bagian Oyo, Nigeria, yang selama ini mengikuti keyakinan tradisionalnya, secara mengejutkan memutuskan untuk memeluk agama Islam. Dia adalah Yehezkiel Adekunle Eleede, pria lanjut usia (lansia) berumur 78 tahun.

Yehezkiel Eleede selama 15 tahun telah memimpin semua pemburu lokal dan penyembah berhala lainnya di daerah itu. Dan sekarang ia meninggalkan semua berhalanya tak lama setelah ia masuk Islam. Yehezkiel Eleede masuk Islam oleh seorang ulama bernama Alhaji Daud Awayewaserere.

Baca Juga

Setelah masuk Islam, Yehezkiel diberi nama Islam 'Abdsalam Adekunle' oleh Daud. Dia secara sukarela masuk Islam setelah memperhatikan bahwa berhala yang dia sembah selama 15 tahun tidak membawa perkembangan atau kemajuan yang berarti dalam hidupnya dan orang lain di sekitarnya.

Abdsalam, nama barunya, tidak pernah pergi ke gereja atau masjid sejak kelahirannya. Kini ia mengetahui jalan yang benar dan tidak akan pernah berhenti dalam meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA