Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Kandang Maju Mapan Gelar Bursa Hewan Kurban

Jumat 25 Jun 2021 03:02 WIB

Red: Gita Amanda

Kandang Maju Mapan, salah satu usaha BUMMas binaan Rumah Zakat mengadakan Bursa Hewan Kurban yang diselenggarakan pada Sabtu-Ahad (19-20/6) lalu.

Kandang Maju Mapan, salah satu usaha BUMMas binaan Rumah Zakat mengadakan Bursa Hewan Kurban yang diselenggarakan pada Sabtu-Ahad (19-20/6) lalu.

Foto: Rumah Zakat
Upaya ini dilakukan guna meningkatkan omzet penjualan kambing

REPUBLIKA.CO.ID, KENDAL - Kandang Maju Mapan, salah satu usaha BUMMas binaan Rumah Zakat mengadakan Bursa Hewan Kurban yang diselenggarakan pada Sabtu-Ahad (19-20/6) lalu. Bursa hewan kurban ini akan rutin dilaksanakan di halaman kandang tiap hari Sabtu Ahad selama menjelang idul Adha. Info ini disebarkan melalui sosial media.

Hikmah Fitria, Relawan Rumah Zakat mengatakan bahwa upaya ini dilakukan guna meningkatkan omzet penjualan kambing yang ia bina. Rata-rata selama ini sekitar 2-5 kambing atau domba yang terjual. Ia berharap dengan strategi marketing melalui bursa dan online, masyarakat bisa semakin tahu keberadaan BUMMas kandang maju mapan. Sehingga penjualan kambing untuk Idul Adha bisa meningkat. Para penerima manfaat bantuan dari Rumah Zakat semakin sejahtera.

"Hal ini kami lakukan sebagai sarana promosi untuk meningkatkan omzet penjualan kambing. Kami mengoptimalkan marketing dengan cara offline dan online. Rata-rata setiap bulan baru menjual 2-5 kambing. Semoga menjelang Idul Adha bisa menjual kambing-kambing yang ada di kendang," kata Hikmah Fitria

Sunari selaku salah satu Penerima Manfaat Rumah Zakat mengamini upaya dan harapan dari relawan Rumah Zakat tersebut. 

"Penggemukan kambing sudah berjalan tapi terus kita tingkatkan dari sisi pemasaran agar masyarakat semakin mengenal keberadaan kandang Maju Mapan ini. Rumah Zakat tidak hanya menyalurkan bantuan tetapi juga membina, mendampingi secara intensif, dan membantu pemasaran juga. Semoga ke depan semakin banyak penjualan," kata Sunari.

Usaha Kandang Maju Mapan merupakan salah satu unit usaha dari BUMMas Srikandi. BUMMas yang terbentuk atas inisiasi dari Rumah Zakat ini beralamat di desa Purworejo, kecamatan Ringinarum, kabupaten Kendal.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA