Modric Yakin Kroasia Bisa Melawan Tim Mana Pun

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Luka Modric dari Kroasia merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Glasgow, Inggris, 22 Juni 2021.
Luka Modric dari Kroasia merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Glasgow, Inggris, 22 Juni 2021. Foto: EPA POOL/Robert Perry / POOL
Kroasia akan menghadapi Spanyol di babak 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Luka Modric yakin tim Kroasia yang diperkuatnya bisa melawan siapa saja saat mereka melangkah ke babak 16 besar Euro 2020. Kroasia akan menghadapi Spanyol di babak 16 besar pada Senin, 28 Juni di Kopenhagen.

Setelah Kroasia mengalahkan Skotlandia 3-1 dalam pertandingan terakhir grup, Modric menyoroti kepercayaan diri mereka yang semakin meningkat.

Baca Juga

"Saya sangat senang atas kemenangan ini dan lolos," kata Modric setelah pertandingan dikutip dari Marca, Kamis (24/6). 

"Gol saya sangat berarti bagi saya. Kami tidak bermain bagus di dua pertandingan pertama kami, tetapi ketika kami bermain seperti ini, kami berbahaya bagi siapa pun."

Setelah gol terakhir Zinedine Zidane di Liga Champions pada tahun 2002, ada satu lagi gol berkelas yang dicetak di Hampden Park. Modric pencetaknya. Ia menyambut bola sodoran reannya dengan sepakan keras dari luar kotak penalti untuk membuat skor menjadi 2-1. Salah satu dari sekian banyak pengamat yang tercengang oleh kehebatan pemain berusia 35 tahun itu adalah Roy Keane.

"Itu gol brilian dari pemain brilian," kata Keane. "Berapa umurnya? 35? Saya tidak berpikir saya mencetak gol seperti itu sepanjang karier saya."

Modric juga memberikan operan terbanyak, memberikan assist untuk gol ketiga Ivan Perisic, dan menjadi pemain Kroasia yang berlari terjauh di Euro 2020 selain Mateo Kovacic. "Dia selalu meninggalkan hatinya di lapangan," kata mantan pemain internasional Kroasia Robert Spehar.

Menurutnya, kemenangan Kroasia berasal dari andil besar Modric. Dengan permainan seperti itu, kata Spehar, Btidak ada alasan bagi Modric untuk pensiun dari tugas internasional. "Dia bisa melanjutkan selama dua atau tiga tahun lagi," jelasnya. 

Terkait


Harry Maguire dari Inggris.

Maguire Berlatih Terpisah Jelang Inggris Vs Jerman

Ashley Cole

Ashley Cole Klaim Mason Mount Sosok Penting Timnas Inggris

Joshua Kimmich dari Jerman bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Pujian Kimmich untuk Performa Mengkilap Inggris

Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 24 Juni 2021.

Samai Rekor Gol, Ronaldo Dapat Selamat dari Ali Daei

Tidak bisa dibandingkan kasus Hungaria dan Masjidil Haram. Suasana sholat Subuh di Masjidil Haram di masa pandemi.

'Hungaria Padat Penonton, Tapi Masjidil Haram Ketat Prokes?'

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image