Maguire Berlatih Terpisah Jelang Inggris Vs Jerman

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Harry Maguire dari Inggris.
Harry Maguire dari Inggris. Foto: REUTERS POOL/Carl Recine / POOL
Inggris berhati-hati dengan kondisi Maguire yang baru sembuh dari cedera engkel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Inggris Harry Maguire berlatih terpisah dari rekan setimnya pada Kamis (24/6) selepas tampil pada laga terakhir kualifikasi grup. Maguire tampil penuh saat Inggris mengalahkan Republik Ceska 1-0 pada Rabu (23/6) dini hari WIB, untuk memuncaki Grup D. Ini merupakan penampilan pertama Maguire di Euro 2020 setelah pulih dari cedera engkel yang didapatkan menjelang akhir musim 2020/21.

Dalam sesi latihan Kamis, Maguire berlatih sendiri sementara 23 pemain turun ke lapangan latihan di St George’s Park. Selain Maguire yang tak bergabung, duo Chelsea, Ben Chilwell dan Mason Mount, juga absen karena menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga

Pemain berusia 28 tahun itu telah melewatkan tujuh pekan sebelum kembali pada laga tersebut. Sehingga, tim pelatih fisik Inggris bertujuan tidak memberikan beban berlebihan kepada Maguire saat mereka mempersiapkan pertandingan 16 besar melawan Jerman pada Selasa (29/6).

Meskipun Inggris berhati-hati menjaga kebugaran Maguire, dia diperkirakan bakal turun pada pertemuan dengan Jerman di Wembley. Maguire akan memulai pertandingan setelah frustrasi melewatkan akhir musim bersama Manchester United dan jadi penonton pada laga awal Euro 2020.

"Saya sudah absen selama enam setengah minggu sekarang dan itu sulit. Sulit untuk menonton, saya tidak suka menonton pertandingan sepak bola jadi kembali ke lapangan adalah sesuatu yang saya suka lakukan," kata Maguire dikutip dari Metro, Kamis (24/6).

"Berada di Wembley untuk pertama kalinya bagi saya bermain di Kejuaraan Eropa, itu adalah perasaan yang baik dan menyenangkan. Semua berkat kerja keras yang saya lakukan sehingga saya bisa bermain 90 menit," tambahnya. 

 

Terkait


Ashley Cole

Ashley Cole Klaim Mason Mount Sosok Penting Timnas Inggris

Joshua Kimmich dari Jerman bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Pujian Kimmich untuk Performa Mengkilap Inggris

Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 24 Juni 2021.

Samai Rekor Gol, Ronaldo Dapat Selamat dari Ali Daei

Pemain Kroasia Nikola Vlasic, tengah, merayakan setelah mencetak gol pembuka ke gawang kiper Skotlandia David Marshall pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

16 Besar Euro 2020: Jadwal dan Ringkasan Pratinjau Laga

 Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 (ilustrasi)

Joachim Loew tak Khawatir Performa Jerman Lawan Inggris

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image