Samai Rekor Gol, Ronaldo Dapat Selamat dari Ali Daei

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 24 Juni 2021.
Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 24 Juni 2021. Foto: EPA/LUSA/HUGO DELGADO
Ronaldo menyamai catatan 109 gol untuk timnas yang sebelumnya dibukukan Ali Daei.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda sepak bola Iran Ali Daei memberi selamat kepada Cristiano Ronaldo karena menyamai rekor 109 gol internasional sepanjang masa miliknya. Striker Portugal itu mengonversi dua penalti dalam hasil imbang 2-2 melawan Prancis dalam laga penyisihan Grup F Euro 2020, Kamis (24/6) dini hari WIB.

Dengan dua gol yang baru dicatatkannya, Ronaldo membuat penghitungan golnya di tingkat internasional menjadi 109, menyamai torehan gol Daei bersama timnas Iran. "Selamat kepada Cristiano Ronaldo, yang kini tinggal satu gol lagi untuk memecahkan rekor gol internasional putra," tulis Daei di Instagram-nya dikutip dari Football Italia, Kamis (24/6).

Baca Juga

"Saya merasa terhormat bahwa pencapaian luar biasa ini akan menjadi milik Ronaldo, juara sepak bola yang hebat dan humanis, peduli, menginspirasi dan memengaruhi kehidupan di seluruh dunia. VAMOS!" tulisnya.

Ronaldo melakoni pertandingan ke-178 untuk mencapai 109 gol, lebih banyak dibandingkan Daei dengan 145 penampilan untuk Iran. Selanjutnya Portugal akan menghadapi Belgia di Babak 16 Besar Euro 2020, dengan jadwal perempat final berpeluang melawan Italia.

CR7 berusia 36 tahun dan membuat debut seniornya di Portugal pada Agustus 2003, pada usia 18 tahun, enam bulan dan 15 hari. Dia juga membuat rekor baru malam tadi, menjadi orang pertama yang mencetak setidaknya 20 gol pada Piala Dunia dan Piala Eropa.

 

Terkait


Penyerang timnas Inggris Raheem Sterling Vs gelandang timnas Jerman Kai Havertz (kanan).

Infografis Inggris Vs Jerman: Pertarungan Dua Raksasa

Penggawa Denmark di Euro 2020 Andreas Christensen.

Eks Wales Puji Christensen Usai Kemenangan Denmark 

Reaksi Gareth Bale dari Wales setelah gol dari Denmark ke gawang timnya saat pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark, di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6).

Pelatih Wales Bela Bale yang Tinggalkan Wawancara

Gareth Bale dari Wales menata rambutnya saat pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff ArenA di Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6).

Timnya Dibantai, Bale Tinggalkan Konferensi Pers Pascalaga 

Pemain Austria Marko Arnautovic, tengah, terlihat kecewa di samping rekan satu timnya setelah kalah dalam pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Austria di stadion Wembley di London, Ahad (27/6) dini hari WIB.

Austria Tersungkur, Ini Ungkapan Hati Para Penggawa

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image