Joachim Loew tak Khawatir Performa Jerman Lawan Inggris

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 (ilustrasi)
Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 (ilustrasi) Foto: EPA-EFE/HUGO DELGADO
Jerman dan Inggris akan berhadapan di perempat final Euro 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Suporter Jerman di Allianz Arena dibikin bingung oleh performa tim kesayangan mereka usai ditahan imbang 2-2 oleh Hungaria. Tidak pernah memimpin pertandingan, skuad asuhan Joachim Loew itu dua kali mengejar ketertinggalan, dari 1-1 lalu kemudian 2-2 pada laga terakhir Grup F, Kamis (24/6) dini hari WIB.

Jerman terlihat kurang imajinatif dan beruntung mendapatkan gol dari Kai Havertz dan Leon Goretzka. Setelah hasil mengecewakan di Piala Dunia 2018 karena tersingkir di fase grup, penting bagi Jerman untuk memastikan diri tak tereliminasi di awal. 

Baca Juga

Kini, fokus mereka adalah mencapai perempat final. Namun, perjalanan tidak mudah, karena harus menghadapi Inggris.

Namun Loew tak khawatir dengan performa timnya. Ia menyebut Hungaria menerapkan strategi parkir bus yang menyulitkan timnya. "Saya tidak khawatir, itu pertandingan yang sangat berbeda. Melawan Inggris akan jadi pertandingan yang benar-benar berbeda. Mereka main di kandang, mereka ingin menyerang," kata Loew, dikutip dari 101greatgoals, Kamis (24/6).

Loew memprediksi, pertandingan melawan Inggris akan berjalan terbuka. Meski demikian, ia mengaku akan memperbaiki beberapa hal, khususnya untuk lebih hati-hati saat menghadapi bola mati. 

"Kami tidak bisa mengulangi kesalahan lagi. Kami perlu melakukan segalanya lebih baik di sini. Tapi pertandingan melawan Inggris, kami tidak sabar untuk itu," tegas Loew.

Terkait


Harry Maguire dari Inggris.

Maguire Berlatih Terpisah Jelang Inggris Vs Jerman

Ashley Cole

Ashley Cole Klaim Mason Mount Sosok Penting Timnas Inggris

Joshua Kimmich dari Jerman bereaksi setelah pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Jerman di Munich, Jerman, 19 Juni 2021.

Pujian Kimmich untuk Performa Mengkilap Inggris

Cristiano Ronaldo dari Portugal merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Budapest, Hongaria, 24 Juni 2021.

Samai Rekor Gol, Ronaldo Dapat Selamat dari Ali Daei

Pemain Kroasia Nikola Vlasic, tengah, merayakan setelah mencetak gol pembuka ke gawang kiper Skotlandia David Marshall pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

16 Besar Euro 2020: Jadwal dan Ringkasan Pratinjau Laga

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image