Kamis 24 Jun 2021 19:30 WIB

Joachim Loew tak Khawatir Performa Jerman Lawan Inggris

Jerman dan Inggris akan berhadapan di perempat final Euro 2020.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/HUGO DELGADO
Pelatih kepala Jerman Joachim Loew bereaksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup F UEFA EURO 2020 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Suporter Jerman di Allianz Arena dibikin bingung oleh performa tim kesayangan mereka usai ditahan imbang 2-2 oleh Hungaria. Tidak pernah memimpin pertandingan, skuad asuhan Joachim Loew itu dua kali mengejar ketertinggalan, dari 1-1 lalu kemudian 2-2 pada laga terakhir Grup F, Kamis (24/6) dini hari WIB.

Jerman terlihat kurang imajinatif dan beruntung mendapatkan gol dari Kai Havertz dan Leon Goretzka. Setelah hasil mengecewakan di Piala Dunia 2018 karena tersingkir di fase grup, penting bagi Jerman untuk memastikan diri tak tereliminasi di awal. 

Baca Juga

Kini, fokus mereka adalah mencapai perempat final. Namun, perjalanan tidak mudah, karena harus menghadapi Inggris.

Namun Loew tak khawatir dengan performa timnya. Ia menyebut Hungaria menerapkan strategi parkir bus yang menyulitkan timnya. "Saya tidak khawatir, itu pertandingan yang sangat berbeda. Melawan Inggris akan jadi pertandingan yang benar-benar berbeda. Mereka main di kandang, mereka ingin menyerang," kata Loew, dikutip dari 101greatgoals, Kamis (24/6).

Loew memprediksi, pertandingan melawan Inggris akan berjalan terbuka. Meski demikian, ia mengaku akan memperbaiki beberapa hal, khususnya untuk lebih hati-hati saat menghadapi bola mati. 

"Kami tidak bisa mengulangi kesalahan lagi. Kami perlu melakukan segalanya lebih baik di sini. Tapi pertandingan melawan Inggris, kami tidak sabar untuk itu," tegas Loew.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement