Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Innalillahi, Ustadz Ahmad Khoirul Anam Wafat

Kamis 24 Jun 2021 19:16 WIB

Red: Muhammad Fakhruddin

Ustadz Ahmad Khoirul Anam Wafat

Ustadz Ahmad Khoirul Anam Wafat

Foto: istimewa
Sementara hasil Swab PCR menyatakan negatif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Duka kembali menyelimuti dakwah Tanah air. Sekretaris Pokja Media Sosial Komisi Infokom Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga Kaprodi Akhwalusyaksiyah Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA), Ustaz Ahmad Khoirul Anam meninggal dunia Kamis (24/6). 

Almarhum Ustadz Ahmad Khoirul Anam yang juga Wakil Pemimpin Redaksi NU Online meninggal pada usia 40 tahun. Dilansir dari NU Online, almarhum sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Sari Asih Ciputat, Kamis sekitar waktu Subuh. Tak lama kemudian, almarhum dinyatakan meninggal dunia karena infeksi paru-paru. 

Jenazah kemudian dibawa ke rumah duka Perumahan Griya Yudha Garuda, Pondok Petir, Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Kemudian diberangkatkan untuk dimakamkan di tanah kelahirannya, Desa Kalimati, Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik, Jawa Timur.  Almarhum diketahui memiliki riwayat penyakit TBC (Tuberkulosis) sejak beberapa tahun yang lalu. Sementara hasil Swab PCR menyatakan negatif Covid-19.   

Almarhum Ahmad Khoirul Anam lahir 29 Desember 1981 di Gresik. Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Almarhum dikenal sebagai sosok yang perhatian kepada keluarga. 

Di media sosial Facebook pribadinya, almarhum sering mengunggah foto kebersamaan dengan anak dan istri, seperti saat menyemangati putranya belajar di pesantren.   

Berita wafatnya almarhum, mengejutkan para sahabat terutama keluarga besar MUI, NU Online, dan UNUSIA. Sejumlah kesan pun terlontar dari para sahabat tentang almarhum. "Dia sahabat dan kawan yang istiqomah dan teguh dalam berprinsip," ungkap H Ulil Absar Hadrawi, salah satu rekan almarhum.  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA