Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Harapan Arsenal Permanenkan Odegaard Pupus

Kamis 24 Jun 2021 22:56 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Martin Odegaard.

Martin Odegaard.

Foto: EPA-EFE/Alastair Grant
Odegaard memberikan kontribusi positif untuk Arsenal dalam 20 penampilannya.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Martin Odegaard telah memupuskan harapan Arsenal, yang ingin membelinya secara permanen dari Real Madrid. Odegaard menegaskan dirinya ingin kembali dari masa pinjamannya bersama Real Madrid. Pemain berusia 22 tahun itu dipinjam Arsenal pada paruh kedua musim 2020/21, setelah jarang dimainkan oleh Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu.

Manajer Arsenal Mikel Arteta memberikan sinyal untuk menjadikan pemain internasional Norwegia itu sebagai pilarnya pada musim depan. Sebab, Odegaard memberikan kontribusi positif untuk the Gunners dalam 20 penampilannya di Emirates Stadium. Selain dua gol dan dua assist, kehadiran Odegaard menambah determinasi Arsenal. 

Baca Juga

Arsenal sebelumnya gagal mendapatkan gelandang kreatif baru musim panas ini, usai Emi Buendia memilih pindah ke Aston Villa dari Norwich seharga 40 juta poundsterling. Sekarang, klub asal London Utara itu juga kehilangan peluang mendapatkan tanda tangan Odegaard untuk kontrak permanen.

Kapten Norwegia itu masih ingin mewujudkan mimpinya sukses di Real Madrid, setelah posisi Zidane digantikan Carlo Ancelotti. "Real Madrid telah menegaskan bahwa mereka ingin saya kembali. Jadi hanya soal waktu untuk pergi kesana saat latihan dimulai lagi. Tentu saja itu selalu jadi mimpi bermain di sana," kata Odegaard, dikutip dari Daily Mail, Kamis (24/6).

Odegaard sudah enam tahun berada di Madrid, dan selalu ingin bermain. Tapi ia belum bicara dengan Ancelotti secara pribadi. Ia sebatas berbicara dengan perwakilan klub dan terus menjalin komunikasi. "Jadi saya merasa punya pandangan yang bagus," ujar Odegaard.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA