Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

PSMS Medan Bidik Dua Pemain Naturalisasi

Jumat 25 Jun 2021 00:02 WIB

Red: Israr Itah

Sejumlah pemain PSMS Medan berlatih (ilustrasi).

Sejumlah pemain PSMS Medan berlatih (ilustrasi).

Foto: SEPTIANDA PERDANA/ANTARA FOTO
PSMS Medan mengagendakan uji coba jelang kompetisi Liga 2.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Manajemen PSMS Medan membidik dua pemain naturalisasi untuk memperkuat tim kebanggan masyarakat Kota Medan itu dalam upaya menghadapi Liga 2. Kompetisi kasta kedua Indonesia itu akan bergulir pada Juli 2021.

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan, saat ini pihaknya sedang membidik beberapa pemain yang dipastikan akan menambah kekuatan PSMS, khususnya di posisi striker dan stopper.

Baca Juga

"Kami sudah deal dengan salah satu stopper naturalisasi. Mudah-mudahan secepatnya bisa hadir. Kemudian satu lagi naturalisasi lagi untuk posisi striker. Jadi ada dua. Tapi untuk yang striker masih nego," kata Mulyadi di Medan, Kamis (24/6).

Selain itu, ia juga menyampaikan harapan pemain PSMS agar dapat terus mengagendakan uji coba demi mematangkan stamina dan mental bermain. Menurut dia, uji coba tersebut akan semakin mematangkan permainan, karakter, mental dan sekaligus menguji stamina pemain. Apalagi, Liga 2 tidak lama lagi akan bergulir.

"Setelah uji coba ke Aceh, semoga ada uji coba lainnya dengan tim yang sepadan, kemungkinan ke Pekanbaru," ujar Mulyadi.

Pelatih PSMS Ansyari Lubis menambahkan, pekan ini timnya akan melakukan uji coba ke Aceh guna menghadapi Persiraja dan tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh. Ia menilai dengan uji coba di luar kandang, akan semakin mengasah naluri pemain. 

Di samping itu, kualitas permainan dan juga kerja sama tim diyakininya akan semakin terasah. "Kami tekankan kepada pemain, PSMS harus punya karakter. Apalagi kami berjuang di kampung orang. Itu bisa kalian tunjukkan atau tidak, itu yang paling penting. Kami datang ke sana bukan berarti mau dibantai. Kami harus berikan hasil terbaik," tegas Ansyari.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA